10 Aturan `Kejam` Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Barcelona

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:06
10 Aturan `Kejam` Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Barcelona

INDOSPORT.COM - Ditunjuk sebagai pelatih, Xavi Hernandez langsung menerapkan 10 aturan baru kepada para pemain di Barcelona.

Teka-teki pelatih baru Barcelona akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu, dengan menunjuk legenda mereka, Xavi Hernandez untuk menggantikan Ronald Koeman pada Sabtu (6/11/21) lalu.

Kabar bahagia ini dibagikan oleh Barcelona lewat media sosial, termasuk lewat akun Twitter dan Instagram resmi milik mereka.

Mister X6VI, tulis Barcelona memperkenalkan Xavi Hernandez secara resmi sebagai pelatih mereka melalui akun media sosial.

Rilis resmi Barcelona menyebutkan jika Xavi Hernandez telah sepakat dengan proposal kontrak yang dilayangkan oleh manajemen.

Salah satu jebolan terbaik La Masia sepanjang masa ini diikat dengan kontrak berdurasi 2,5 musim. Ia akan memimpin skuat Barcelona hingga musim 2021/22 berakhir dan dilanjutkan 2 musim setelahnya.

Sebelum menerima pinangan Barcelona, Xavi lebih dahulu mengawali kariernya sebagai pelatih di klub asal Qatar, Al Sadd setelah memutuskan pensiun sejak 2019 lalu.

Bersama Al Sadd, pria berusia 41 tahun itu langsung memberikan banyak gelar untuk klub dan tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses di Liga Qatar.

Total ia berhasil mengantarkan 7 trofi untuk Al Sadd dalam waktu 2 tahun. Koleksi trofi tersebut antara lain terdiri dari Piala Qatar (2020, 2021), Piala Emir Qatar (2020, 2021), Liga Qatar (2020/21), Piala Super Qatar (2019), dan Piala Liga Qatar (2019/20).

Kesuksesan tersebut diharapkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta dan para pendukung Blaugrana bisa ditularkan di Barcelona, untuk mengembalikan kejayaan klub yang tampil loyo dalam beberapa musim terakhir.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Xavi pun langsung merombak jajaran staf pelatih dan menerapkan aturan baru bagi para pemain Barcelona. Apa saja itu/

Artikel Asli