Saraf Mata Lumpuh, Marquez Absen Di MotoGP Valencia

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 06:59
Saraf Mata Lumpuh, Marquez Absen Di MotoGP Valencia

Para pembalap MotoGP memberikan dukungan kepada Marc Marquez yang mengalami lumpuh saraf mata akibat kecelakaan yang dialaminya, pekan lalu. Sebab Marquez kembali harus absen di MotoGP Algarve.

Pembalap andalan Repsol Honda itu awalnya hanya mengalami gegar otak ringan usai kecelakaan. Namun, berdasarkan pemeriksaan terbaru, sang rider punya masalah penglihatan mata hingga harus kembali absen balapan.

Dari hasil pemeriksaan terbaru hari ini, Marc Marquez mengalami diplopia dan mengalami kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan, kata Dokter Mata Sanchez Dalmau dari Hospital Clinic de Barcelona, seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation, kemarin.

Dalmau menjelaskan, diplopia adalah keluhan subjektif yang membuat penderitanya melihat dua gambar. Dalam bahasa awam, penyakit ini juga dikenal dengan istilah penglihatan ganda.

Situasi ini tentu saja jadi pukulan telak bagi Honda karena Marquez tengah kembali mencapai performa terbaik di MotoGP.

Sebelum absen di MotoGP Algarve, Marquez meraih tiga podium dalam empat balapan terakhir. Namun, takdir berkata lain, Marquez mengalami kecelakaan yang membuatnya absen di MotoGP Valencia 2021.

Pembalap asal Spanyol itu juga dipastikan harus absen pada tes usai MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, 18-19 November mendatang. Cedera yang dialami Marquez turut mengundang reaksi dari para pembalap MotoGP. Mereka ramai-ramai memberikan dukungan kepada Marquez agar bisa segera pulih dan kembali ke lintasan.

Tetap semangat, pembalap terbaik! tulis Pol Espargaro di Instagram Marquez. Alex Rins juga menulis, Tetap semangat sobat!! Jangan pikirkan apa-apa selain tancap gas! Semangat, Marc! tulis Dani Pedrosa. Tetap Semangat Marc, sebut Miguel Oliveira. [DNU}

Artikel Asli