Brazil Vs Kolombia, Siap Caplok Mangsa Berikut

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 06:55
Brazil Vs Kolombia, Siap Caplok Mangsa Berikut

Brazil akan menjamu Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Jumat (12/11/) pagi WIB di Arena Corinthians Sao Paulo. Tim Samba -julukan Brazil- belum terkalahkan di ajang ini.

Selecao sekarang masih memimpin klasemen dengan 31 poin dari 11 pertandingan. Sementara Kolombia terus berusaha mempertahankan posisi di empat besar, supaya bisa lolos otomatis ke Qatar. Kolombia sudah memainkan 12 laga mengumpulkan 16 poin.

Tim Samba Brazil sebelumnya sudah berhadapan dengan Kolombia di Barranquilla, pada 11 Oktober 2021 lalu. Laga tersebut berkesudahan imbang tanpa gol.

Kali ini, Brazil mengincar hasil optimal saat ganti meladeni Kolombia. Sebab, itu bisa menjadi modal bagus untuk laga tandang kontra Argentina lima hari berselang.

Rentetan hasil apik itu membuat Selecao bertengger di pucuk klasemen sementara hasil dari 10 kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, duel leg kedua ini juga jadi ajang pembalasan bagi Brazil.

Sedangkan Kolombia masih dalam misi pencarian kemenangan pertama sejak tiga laga terakhir. Dalam sejumlah laga tersebut, skuad asuhan Reinaldo Rueda hanya mampu meraih hasil imbang secara beruntun.

Stagnasi performa itu membuat Kolombia kini tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 16 poin. Radamel Falcao dan kawan-kawan masih berjarak 1 poin dari Ekuador yang duduk tepat di atasnya.

Salah seorang pemain Brazil yang patut mendapat penjagaan ketat adalah Neymar. Penyerang milik Paris Saint Germaint (PSG) ini menjadi pemain tersubur kedua di ajang ini dengan torehan tujuh gol. Bahkan, ia tercatat selalu mencetak gol dalam 3 laga kandang terakhir Timnas Brasil.

Selain Neymar, Brazil juga mendapat suntikan kekuatan tambahan. Selacao, julukan Timnas Brazil, bakal kembali diperkuat oleh gelandang kreatif yang sudah lama absen, Philippe Coutinho. Pemain Barcelona ini baru pulih dari cedera lutut dan siap diturunkan di laga nanti.

Saya merasa sangat baik. Tentu saja, absen selama sembilan bulan tidak mudah, datang dari tiga operasi berturut-turut pada lutut yang sama. Tapi sejak saya kembali saya tidak merasakan sakit, ketidaknyamanan apapun, ujar Coutinho, seperti dilansir laman resmi CBF.

Ambisi El Tri -julukan Kolombia- untuk meraih poin penuh cukup tinggi. Sebab, jika mampu mencuri tiga poin, kesempatan mereka untuk naik ke peringkat tiga akan semakin tinggi meski harus menunggu hasil laga Ekuador vs Venezuela.

Diego Valoyes, penyerang sayap Timnas Kolombia menegaskan, timnya punya kemampuan untuk mengalahkan Brasil. Menurutnya, para pemain telah memberikan yang terbaik selama sesi pelatihan.

Kami tahu Brazil adalah tim yang bagus, kami tahu kemampuannya. Sebagai tim pilihan kami mampu menghadapi Brazil. Kami ingin mendapatkan tiga poin, ujar pemain berusia 25 tahun ini. [JON/NET]

Artikel Asli