Piala Presiden Esports 2021, Momentum Kebangkitan Game Buatan Indonesia

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 06:51
Piala Presiden Esports 2021, Momentum Kebangkitan Game Buatan Indonesia

INDOSPORT.COM - Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 (PPE) dinilai menjadi momentum kebangkitan dan pertumbuhan industri game lokal buatan dalam negeri.

Pemerintah RI berkomitmen untuk memberi ruang dan memaksimalkan potensi produsen game Tanah Air untuk tumbuh dan berkembang tak hanya di dalam negeri, melainkan juga mampu bersaing secara global.

Hal ini mengemuka dalam acara bincang media bertajuk Industri Game Lokal & Bangga Buatan Indonesia yang notabene bagian dari rangkaian kegiatan Piala Presiden Esports 2021

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Piala Presiden Esports 2021, Matthew Airlangga, mengatakan, pihaknya berencana menambah jumlah game lokal yang dipertandingkan dalam ajang ini, menyusul Lokapala.

Menurutnya, game Battle of Satria Dewa merupakan besutan Semisoft & BANG Indonesia ini ber-genre multiplayer online battle arena atau MOBA.

Dipertandingkannya Lokapala dan Battle of Satria Dewa di Piala Presiden Esports 2021 merupakan upaya strategis dalam membawa game lokal supaya mendapatkan panggung terbaik di kancah eSports nasional.

Selain itu, dipertandingkannya game lokal dalam ajang Piala Presiden Esports 2021 adalah momentum bagi kebangkitan dan pertumbuhan industri game lokal buatan dalam negeri ke kancah dunia. Sebuah stimulus serta upaya mempopulerkan game buatan Indonesia.

Bagi kami ini merupakan prioritas untuk memberikan ruang bagi game lokal. Salah satu langkah konkretnya, ada dua game lokal di Piala Presiden Esports 2021, selain pertama Lokala, kemudian yang kedua adalah Battle of Satria Dewa, ungkapnya.

Artikel Asli