Ditahan Semen Padang, Langkah Sriwijaya FC Tunda ke 8 Besar Liga 2

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 04:02
Ditahan Semen Padang, Langkah Sriwijaya FC Tunda ke 8 Besar Liga 2

INDOSPORT.COM -Sriwijaya FC puas dengan raihan imbang melawan Semen Padang di pekan ke-7 Liga 2 2021 meski harus tertunda lolos ke babak 8 besar.

Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 dari lawannya Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Pekanbaru, Riau, Rabu (10/11/21) malam.

Gol Sriwijaya FC dicetak Dedi Hartono dari titik putih menit ke-26. Sementara gol Semen Padang FC, dicetak Aulia Hidayat dari tendangan bebas pada menit ke-72.

Hanya memetik satu poin, membuat langkah Sriwijaya FC kedelapan besar tertahan. Sriwijaya FC saat ini mengantungi 17 poin dan menyisakan tiga partai.

Meski banyak pihak memperhitungkan hasil ini cukup bagi Sriwijaya FC buat lolos kedelapan besar, sejatinya PSPS Riau dan PSMS Medan masih bisa memberikan ancaman dan bukan tidak mungkin menjatuhkan Laskar Wong Kito jika poin di tiga laga kedepan tidak bertambah.

Saat ini, PSPS Riau dan PSMS Medan sama-sama mengemas 9 poin dan mengantungi 4 laga. Jika tiga laga berhasil dimenangkan dan pertemuan kedua tim (PSPS Riau Vs PSMS Medan) berakhir imbang, otomatis poin kedua tim menjadi 19 poin.

Itu artinya, Sriwijaya FC bisa dikatakan dengan 17 poin saat ini belumlah mengunci. Laskar Wong Kito masih butuh satu kemenangan untuk dapat lolos.

Tapi, cerita bisa berbeda jika ternyata di pekan ini PSPS Riau yang melawan KS Tiga Naga dan PSMS Medan melawan Muba Babel United menelan kekalahan. Posisi runner up grup A memang hampir dapat dipastikan milik Laskar Wong Kito.

Artikel Asli