Mengenal Jose Gaya yang Bisa Jadi Suksesor Alba di Barca

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 03:41
Mengenal Jose Gaya yang Bisa Jadi Suksesor Alba di Barca

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sempat dikaitkan dengan Jose Luis Gaya. Saat ini pesepak bola 26 tahun itu masih berkostum Valencia.

Barca membutuhkan bek kiri tambahan. Sebenarnya Blaugrana masih memiliki Jordi Alba. Tapi usia Alba telah menyentuh angka 32. Ia butuh pelapis sepadan.

Raksasa Katalunya sudah menjual Junior Firpo ke Leeds United. Alhasil Gaya masuk radar Barcelona. Ia diprediksi bakal mengisi starting xi klub tersebut.

"Saya mengetahui minat Barcelona terhadap saya, dari apa yang muncul di media, tetapi tidak ada yang memberi tahu saya apa pun, saat ini," kata Gaya, dikutip dari barcauniversal.com, Rabu (10/11).

Ia mengaku nyaman di Valencia. Ia merupakan kapten klub berlambang kelelawar itu. Ia merasa berada di rumah sendiri.

Gaya sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Mestalla. Ia enggan merespon hal itu. Biarlah perwakilannya yang mengurusi.

"Sekarang saya fokus pada tim nasional, dan menjalani musim yang baik bersama Valencia," ujar pesepakbola berusia 26 tahun ini.

Gaya sudah berada di umur yang matang sebagai pesepak bola. Ia berpengalaman tampil di level tertinggi. Baik itu bersama the Bats, maupun saat berseragam timnas Spanyol.

Dia bisa menjadi pengganti ideal untuk seorang Jordi Alba di Barcelona. Dalam beberapa bulan ke depan, segala sesuatu terjawab.

Termasuk kemungkinan Gaya bertahan di Mestalla, atau menuju klub lain. Pada masa lalu, Alba juga berkostum Valencia sebelum merapat ke Camp Nou.

Artikel Asli