Barcelona Fokus Buru Striker di Bursa Januari

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 03:33
Barcelona Fokus Buru Striker di Bursa Januari

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah Xavi Hernandez resmi melatih Barcelona, pihak klub serius ingin memperbaiki keadaan. Mereka dikabarkan bakal fokus mencari striker di bursa transfer pada Januari mendatang.

Para petinggi klub sadar Barcelona memiliki masalah besar di lini depan skuat utama. Betapa tidak, Blaugrana kini hanya mampu bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga Spanyol.

Hanya meraih empat kemenangan dari total 12 pertandingan La Liga musim ini menjadi salah satu bukti bahwa Barcelona kewalahan setelah Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Karena itu, mereka ingin menambal lubang yang ditinggal Messi.

Dalam laporan Marca , Rabu (10/11), Joan Laporta selaku presiden klub menargetkan tiga striker baru di bursa transfer paling dekat. Beberapa nama terkenal seperti Edinson Cavani (Manchester United), Timo Werner (Chelsea), dan Raheem Sterling (Manchester City) masuk ke dalam daftar pencarian.

Namun dengan masalah finansial yang sedang dialami Barcelona akibat pandemi Covid-19, mereka berencana meminjam pemain yang ditargetkan alih-alih membelinya secara permanen.

Hal ini diklaim bakal menyulitkan klub pemilik pemain yang dimaksud untuk mau melepas penggawa mereka ke Barcelona. Meski demikian, Barcelona disebut sudah menyiapkan penawaran menarik.

Usaha Barcelona tak lepas dari badai cedera yang sedang dialami. Sergio Aguero saat ini sedang mengalami masalah jantung yang membuatnya absen selama beberapa bulan mendatang.

Kemudian, Ousmane Dembele juga kembali dibekap cedera setelah pertandingan pekan lalu. Tak hanya itu, Martin Braithwaite yang sudah fit pun masih diragukan jika mendapat tanggungjawab tunggal sebagai juru gedor.

Artikel Asli