Bicara Peluang Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp: Ada tapi Kecil

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 01:02
Bicara Peluang Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp: Ada tapi Kecil

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , yakin peluang The Reds juara Liga Inggris musim ini masih terbuka. Namun, dia mengakui persaingan tambah sulit karena masalah cedera sementara kekuatan rival semakin merata.

Di dua pertandingan terakhir sebelum jeda Internasional, Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Brighton & Hove Albion serta kalah 2-3 dari West Ham. Klopp akhirnya ditanya soal peluang merebut gelar juara.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Liga Inggris saat ini menjadi semakin kuat, dan sulit untuk mendapatkan hampir 100 poin di akhir musim. Klopp menjelaskan setiap klub pasti akan mengalami kekalahan, dan ini akan menjadi masalah yang sama untuk semua klub saat ini.

"Liga semakin kuat dan semakin sulit untuk mendapatkan 99 atau 97 poin. Itu logis," kata Klopp dilansir dari Mirror, Rabu (10/11/2021).

"Tim akan kalah dalam pertandingan, sama halnya dengan Manchester City dan yang lainnya. Tidak ada yang diputuskan hal ini bisa terjadi dan kita semua akan memiliki masalah yang sama, itu jelas," ucapnya.

Klopp mengatakan saat ini Liverpool tengah fokus untuk meraih gelar Liga Inggris. Tetapi, ia menjelaskan perlu menemukan solusi di masa-masa sulit dan berusaha untuk berada di jalur juara dengan berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera.

"Bukannya Anda hanya melakukannya, Anda harus mengerjakannya, Anda harus tetap fokus, dan itulah yang kami lakukan saat ini dan itulah yang ingin kami perlihatkan sekarang," ucapnya.

"Itu sama untuk kita semua dan Anda perlu menemukan solusi di saat-saat sulit, tetap di jalur, seri saat Anda tidak bisa menang dan menang saat memungkinkan, maka Anda harus beruntung dengan cedera," tambahnya.

Saat ini, Liverpool hanya tertinggal beberapa poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Klopp pun optimistis timnya bisa berada di atas Chelsea di akhir musim nanti dan menjadi juara Liga Inggris.

"Ada pembicaraan yang sangat positif tentang Chelsea dan memang demikian tim yang benar-benar hebat, pelatih super, semua hal ini tetapi mereka hanya unggul beberapa poin. Bukannya kita sekarang jauh, tidak, kami bisa di atas mereka," pungkasnya.

Artikel Asli