Loading...
Loading…
MotoGP Duo Pembalap Ducati Gagal Dipoles Casey Stoner

MotoGP Duo Pembalap Ducati Gagal Dipoles Casey Stoner

Olahraga | rm.id | Rabu, 10 November 2021 - 05:45

Harapan Tim Ducati agar dua pembalap andalannya, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller bisa menimba ilmu pada Casey Stoner tahun depan, kandas. Pasalnya, juara MotoGP 2007 itu tak mau pindah ke Eropa dan ingin tetap bersama keluarganya di Australia.

Alasan Stoner tersebut diungkap Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Menurutnya, alasan tersebut membuat peluang Stoner melatih di Eropa sangat kecil. Ini karena keluarganya tinggal di Australia dan dia sangat memprioritaskan mereka.

Saya tidak berpikir Casey punya rencana pindah ke Eropa. Dia memiliki keluarga dengan anak perempuan dan ini adalah prioritas utamanya. Senang melihatnya kembali di paddock setelah sekian lama dan dia akan bersama kami juga di Valencia, kata Ciabatti.

Kemudian, alasan kedua keluar langsung dari mulut Stoner. Pria yang kini berusia 36 tahun itu mengaku masih berkutat dengan penyakit sindrom kelelahan yang dialaminya.

Saya masih memiliki masalah kesehatan yang besar. Saya kebetulan menghabiskan waktu hingga lima bulan di sofa. Perjalanan dari tempat tidur ke sofa adalah satu-satunya sesi latihan saya, jelas Stoner.

Menurutnya, pada Desember-Januari dirinya berpikir penyakitnya akan lebih baik, tetapi, pada Maret-April ternyata ada yang memburuk.

Ada hari-hari ketika saya benar-benar kelelahan dan di lain waktu lebih baik. Kondisi saya tidak pernah di atas 60 persen. Selama empat tahun terakhir, satu-satunya saingan saya adalah diri saya sendiri, katanya dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dengan dua alasan itu, keinginan Bagnaia dan Miller dilatih Stoner harus kandas. Namun, tidak menutup kemungkinan jika nanti kesehatannya membaik dan keluarganya bisa dibujuk pindah, pria kelahiran Southport itu bisa bergabung dengan Ducati Lenovo.

Pasalnya, Stoner masih memiliki insting sebagai pembalap yang sangat baik. Dia hadir di MotoGP Algarve 2021 untuk memberikan masukan kepada Bagnaia dan Miller dan menghasilkan podium pertama dan ketiga bagi mereka. [DNU]

Original Source

Topik Menarik