Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021: Sabet Pole Position, Francesco Bagnaia Pimpin Dominasi Ducati di 5 Besar

Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021: Sabet Pole Position, Francesco Bagnaia Pimpin Dominasi Ducati di 5 Besar

Olahraga | skor.id | Sabtu, 06 November 2021 - 22:33

SKOR.id - Sesi kualifikasi MotoGP Algarve 2021 baru saja tuntas digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal pada Sabtu (6/11/2021).

Setelah melalui persaingan sengit, posisi start terdepan MotoGP Algarve 2021pada akhirnya menjadi milik Francesco Bagnaia.

Pembalap tim Ducati Lenovo itu mengamankan pole position berkat catatan waktu terbaik 1 menit 38,725 detik.

Bagi Francesco Bagnaia ini menjadi kali keenam dirinya berhasilmenyabet pole position sepanjang gelaran MotoGP 2021 maupun kiprahnya di kelas utama.

Rider yang akrab disapa Pecco itu pun sukses melanjutkan tren apiknya yang selalu meraih pole position dalam lima seri terakhir musim ini.

Dengan enam kali start terdepan, Francesco Bagnaia makin dekat dengan predikat raja kualifikasi MotoGP 2021.

Torehan pole position Francesco Bagnaiamasih bisa diimbangi oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada seri terakhir pekan depan.

Sementara itu, Ducati menunjukkan penampilan dominan dalam sesi kualifikasi MotoGP Algarve 2021 dengan menempatkan empat rider di zona lima besar.

Jack Miller yang memperkuat Ducati Lenovomenempati posisi start kedua. Catatan waktu terbaik rider asal Australia itu terpaut0,104 detik dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga :
Link Live Streaming Balapan MotoGP Algarve: Panggungnya Ducati

Posisi start berurutan juga didapatkan oleh dua pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Jorge Martin menduduki peringkat keempat berkat catatan waktu 1 menit 38,916 detik. Ia hanya unggul 0,002 detik dari Johann Zarco.

Tepat di antara para penunggang motor Desmosedici GP21 itu adapembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menduduki peringkat ketiga.

Pada sisi lain, Fabio Quartararo yang sudah mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2021 bakal start dari peringkat ketujuh.

Fabio Quartararo gagal mengulang performa apiknya kala menyabet pole position MotoGP Portugal 2021 yang digelar di Sirkuit Algarve hampir tujuh bulan yang lalu.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Algarve 2021:

Sesi balapan MotoGP Algarve 2021 bakal digelar pada Minggu (7/11/2021) mulai pukul 20.00 WIB dan dijadwalkan berlangsung selama 25 lap.

Pol Espargaro Puji Kinerja Honda dalam Meningkatkan Aspek Keselamatan &

Original Source

Topik Menarik