Loading...
Loading…
Wapres Ma`ruf Amin Apresiasi Penyelenggaraan Peparnas XVI Papua 2021

Wapres Ma`ruf Amin Apresiasi Penyelenggaraan Peparnas XVI Papua 2021

Olahraga | skor.id | Sabtu, 06 November 2021 - 13:45

SKOR.id - Peparnas XVI Papua 2021 resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma\'ruf Amin di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Ma\'ruf Aminmenyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kontingen Peparnas XVI Papua yang akan berjuang di Bumi Cendrawasih.

"Saudara-saudara adalah inspirasi dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara," ucap Ma\'ruf Amin dalam sambutannya.

"Saudara-saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi dan pantang menyerah, tularkan jiwa yang tidak pernah takut gagal, sukses menanti kalian semua,"tambahnya.

Ma\'ruf Amin juga mengajak seluruh atlet, pelatih, dan wasit yang bertugas di Peparnas untuk membangun sportivitas dalam meraih prestasi.

"Saudara harus mampu melakukan apa yang orang lain bisa, raihlah prestasi yang melampaui cita-citamu. Hambatan tidak boleh menghalangi cita-cita," katanya.

"Ayo bangkit, satukan tekad. Raihlah kemenangan di Tanah Papua. Mari kita teriakan Torang Bisa," ia menuturkan.

Ma\'ruf Amin juga mengapreasiasi kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pemerintah Provinsi Papua, dan NPC Indonesia.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, Ketua Umum NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus dan seluruh pihak yang telah bekerja keras," ujarnya.

Tak lupa, pria 78 tahun tersebutberterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua karena telah menjadi tuan rumah PON maupun Peparnas.

"Berkat dukungan masyarakat Papua yang saya cintai, telah berhasil menyiapkan venue dan sarana pendukung sesuai standar pertandingan Peparnas," katanya.

Tak hanya Wapres Ma\'ruf Amin, pembukaan Peparnas 2021 juga dihadiri Duta Besar, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Kepala Daerah, dan pejabat terkait.

Acara dimeriahkan oleh penampilanartis-artis nasional seperti Anggun, Edo Kondologit, Nowela, Putri Ariani, hingga pertunjukan tari.

Tak ketinggalan, defile kontingen atlet 33 provinsi yang dimulai dengan Aceh dan diakhiri dengan tuan rumah, Papua.

Jelang Pembukaan Peparnas XVI, Menpora Sudah Tiba di Jayapura

&
Original Source

Topik Menarik