Loading...
Loading…
Hylo Open 2021 Jungkirkan Wakil Thailand, Fadia/Ribka Sukses Melaju Semifinal

Hylo Open 2021 Jungkirkan Wakil Thailand, Fadia/Ribka Sukses Melaju Semifinal

Olahraga | rm.id | Sabtu, 06 November 2021 - 06:35

Ganda putri pelapis Skuad Merah Putih, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuat kejutan menyingkirkan unggulan kelima pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand lewat pertandingan dramatis rubber game 15-21, 24-22 dan 21-16.

Ganda putri ini berhasil melaju ke semifinal turnamen Hylo Open 2021,di Saarlandhalle Saarbrcken, Jerman, Jumat (5/11).Permainan tadi kuncinya kita yakin sama percaya diri, ujarRibka.

Di game pertama kita belum bisa mengatasi mereka jadi banyak kena serang juga. Tapi di game kedua dan ketiga kita coba yakin dan percaya diri saja kalau kita bisa. Lebih ke faktor non teknis. Tidak ada perubahan dari pola permainan mereka dibanding saat ketemu di Uber lalu, sambung Fadia.

Ribka/Fadia butuh waktu satu jam 16 menit untuk memastikan satu tempat di semifinal. Kondisi kaki saya sempat bengkak tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik, tutur Ribka.

Ia menambahkan motivasinya setiap pertandingan mau lawan siapapun kita harus siap dan tidak mau kalah. Rasanya pasti seneng bangga bisa sampe sini (semifinal Super 500), tapi saya sama Fadia tidak mau cukup sampe semifinal saja.

"Kalau bisa lebih kenapa tidak dan mau berjuang untuk besok lebih lagi, sambung Ribka.

Sebelumnya Ribka/Fadia juga membuat kejutan menjungkirkan pasangan unggulan kedua Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan dua game langsung 21-9, 21-16 guna lolos babak 16 besar.

Ribka/Fadia yang menjadi pelapis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu/Greysia Polii, di semifinal akan bertemu pemenang pertandingan antara pasangan Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman) melawan pasangan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang). [ WUR ]

Original Source

Topik Menarik