Mata Najwa Mau Digugat PSSI, Najwa Shihab Pilih Temui Satgas Antimafia Bola

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 05 November 2021 - 21:31
Mata Najwa Mau Digugat PSSI, Najwa Shihab Pilih Temui Satgas Antimafia Bola

INDOSPORT.COM - Najwa Shihab temui Ketua Satgas Antimafia Bola, Hendro Pandowo, usai dikabarkan aan digugat PSSI saat membahas tentang drama pengaturan skor di Liga 1 2021-2022.

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, mengatakan akan tetap menggugat program Mata Najwa untuk mendapatkan identitas wasit pelaku match fixing di sepak bola Indonesia.

Ketika tampil di program Mata Najwa edisi 'PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-Lagi Begini', Ahmad Riyadh mendesak Najwa Shihab, presenter program itu, untuk membongkar identitas wasit yang menjadi narasumber.

Sebab, wasit yang menggunakan inisial Mr Y sebagai samaran, mengakui ada praktik pengaturan skor di Liga 1 2021-2022 benar-benar terjadi.

Namun, Najwa Shihab tak bisa memenuhi permintaan Ahmad Ridah karena karena menyangkut kode etik jurnalistik atau sesuai dengan hak tolak yang ada dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

"PSSI akan mengambil langkah dan upaya hukum yang tepat guna mendapatkan data seseorang perangkat pertandingan yang mengaku dalam program Mata Najwa melakukan pengaturan skor atau penerimaan suap terkait tugasnya," kata Ahmad Riyadh ke INDOSPORT.COM.

Mengetahui gugatan PSSI, Najwa Shihab tak gentar. Ia justru menunjukkan momen kebersamaan dengan satgas antimafia bola, Hendro Pandowo dan Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran.

"Gimana, perlu lanjut jilid 7? #PSSIBisaApa #SatgasAntiMafiaBola," tulis Najwa Shihab.

Artikel Asli