Loading...
Loading…
Hasil Liga 1 Persela vs Persib, Maung Bandung Sapu Bersih Seri 2

Hasil Liga 1 Persela vs Persib, Maung Bandung Sapu Bersih Seri 2

Olahraga | sindonews | Kamis, 04 November 2021 - 23:10

SLEMAN - Persib Bandung sukes menumbangkan Persela Lamongan pada laga ke-11 Liga 1 2021-2022, Kamis (4/11/2021). Pangeran Biru mengamuk dengan memetik kemenangan 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Maung Bandung tampil garang pada babak pertama. Kombinasi permainan antara pemain tengah dan lini serang telihat ciamik. Namun, mereka mengalami kebuntuan pada babak kedua.

Meski demikian, Pangeran Biru tetap mendulang poin penuh. Ini membuat tim asuhan Robert Alberts itu menyapu bersi lima laga di seri kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib mampu menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama. Hal itu dengan menguasai penguasaan bola dan permainan terbuka dari kaki ke kaki untuk menembus jantung pertahanan Persela.

Dengan begitu, hasil manis langsung didapat dengan cepat. Pasalnya, Geoffrey Castillion sukses memecah kebuntuan dan keunggulan pertama bagi Persib, pada menit ke-6.

Seusai tertinggal, Laskar Joko Tingkir mengambil alih permainan. Mereka langsung tampil ngotot guna mengejar kedudukan. Sayangnya, malah Persib yang menggandakan kedudukan lewat kaki Erwin Ramdani, pada menit ke-19.

Menariknya, gol kedua itu dibalas dengan cepat. Semenit berselang, tepatnya menit ke-20, Malik Risaldi sukses mempersempit kedudukan menjadi 1-2. Dia memanfaatkan umpan silang Riyatno Abiyoso yang bergulir mulus ke depan mulut gawang.

Seusai gol balasan Persela, Persib kembali mengambil alih permainan. Mereka terus meningkatkan intensitas permainan, hingga menambah kedudukan, lewat aksi individu Ahmed Rashid menit ke-32.

Seusai unggul 3-1, Marc Klok dkk kian tampil meyakinkan. Mereka tak menurunkan intensitas serangannya sedikit pun. Sayangnya, mereka harus puas dengan skor tersebut lantaran gagal memperpanjang kedudukan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Jalannya awal babak kedua tak berbeda jauh dengan babak pertama. Marc Klok dan kawan-kawan masih menguasai jalannya pertandingan, dan terus memberi tekanan.

Kendati begitu, mereka terlihat kesulitan dalam membangun serangan. Pasalnya, serangan yang dibangun Persib kerap terhenti di sepertiga lapangan, dan sulit untuk menerabas ke jantung pertahanan Persela.

Di sisi lain, skuad asuhan Iwan Setiawan juga lebih kesulitan pada awal babak kedua ini. Pasalnya, serangan balik cepat yang kerap dilancarkan di babak pertama tak terlihat lagi hingga menit ke-70.

Jelang perpanjangan waktu, kedua tim masih kesulitan memecah kebuntuan. Tempo yang lambat membuat kedua kubu susah merangsak ke area yang berbahaya. Sebab dari itu, skor keunggulan 3-1 milik Persib tak berubah hingga peluit berakhirnya laga dibunyikan.

Susunan Pemain Persela vs Persib

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Sandy Ferizal, Bruno Costa, Zaenuri, Ahmad Birrul; Ahmad Bustomi, Akbar Hermawan; Riyatno Abiyoso (Syahroni 89\'), Malik Risaldi, Ibrahim Musa (Revan 30\',Andri Muliadi 42\'); Risqki Putra (Yuzman 89\')

Pelatih: Iwan Setiawan

Persib Bandung (4-4-2): Teja Pakualam; Henhen Herdiana (Jardel 89\'), Nic Kuipers; Victor Igbonefo, Ardi Idrus (Zalnando 71\'); Ahmed Rashid, Marc Klok; Erwin Ramdani (Febri Hariyadi 46\'), Ezra Walian; Geoffrey Castillon (Butuan 71\'), Wander Luiz

Pelatih: Robert Rene Alberts

FULL TIME!

Persela 1 - 3 PERSIB

SERIES 2 = PERFECT!

Berikan satu kata untuk performa Pangeran Biru di bawah lur!#PERSIBDAY #PERSIBLIVE

PERSIB (@persib) November 4, 2021
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{