Loading...
Loading…
Kerja Sama di Inter Milan Segera Berakhir, Christian Eriksen Tergoda Kembali Bela Ajax

Kerja Sama di Inter Milan Segera Berakhir, Christian Eriksen Tergoda Kembali Bela Ajax

Olahraga | skor.id | Rabu, 03 November 2021 - 18:15

SKOR.id - Christian Eriksen berpeluang kembali ke Ajax Amsterdam, setelah kerja samanya di Inter Milan segera berakhir dan akan masuk daftar jual I Nerazzurri.

Gelandang berusia 30 tahun ini mengalami insiden mengerikan pada laga Euro 2020 lalu. Christian Eriksen tiba-tiba kolaps saat membela Denmark melawan Finlandia di pertandingan perdana penyisihan grup.

Dia sempat mendapat pertolongan darurat dari tim medis di lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi sadar.

Dia kemudian dipasangi ICD atau defibrillator untuk memonitori irama jantungnya. Kini, Christian Eriksen telah pulih dan sempat kembali ke kamp latihan Inter Milan.

Namun, berdasarkan regulasi Federasi Sepak Bola Italia, Christian Eriksen tak bisa menggantungkan kebugarannya pada defibrillator, sehingga ia tidak diizinkan melanjutkan karier di Serie A.

Inter Milan dan Christian Eriksen kabarnya telah membuat keputusan untuk mengakhiri kerja sama, demi kebaikan kedua belah pihak.

Mengacu pada hak registrasi pemain Eriksen, perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang terjadi pada Euro 2020, pemain tersebut untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia untuk melanjutkan aktivitas olahraga musim ini, demikian bunyi pernyataan Inter Milan.

Setelah itu, muncul kabar ia akan membuat comeback sensasional ke Ajax Amsterdam, tempatnya bermain pada 2010 hingga 2013. Menurut laporan Corriere dello Sport, Christian Eriksen tergoda untuk kembali ke raksasa Belanda tersebut.

Kondisi Christian Eriksen yang dipasangi defibrillator diyakini tidak akan menghalanginya melanjutkan karier sepak bola di Belanda. Pasalnya, salah satu bintang Ajax, Daley Blind, juga sampai sekarang masih aktif bermain meski dipasangi defibrillator.

Blind sempat kolaps pada pertandingan tahun lalu karena defibrillator-nya mati, namun ia mulai sadar setelah ditarik keluar dan bahkan tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.

Berita Christian Eriksen

Setelah 2 Bulan Menimbang, Inter Milan Pilih Sudahi Kerjasama dengan Christian Eriksen

Selamatkan Christian Eriksen, Kapten Denmark dan Sejumlah Tenaga Medis Dihadiahi UEFA

&
Original Source

Topik Menarik