Loading...
Loading…
3 Manfaat Olahraga untuk Kecantikan, Salah Satunya Bikin Awet Muda

3 Manfaat Olahraga untuk Kecantikan, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Olahraga | inewsid | Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:20

JAKARTA, iNews.id Ada 3 manfaat olahraga untuk kecantikan yang didambakan para kaum hawa. Salah satunya adalah bikin awet muda.

Memiliki kulit yang sehat memang menjadi idaman semua orang terutama kaum wanita. Selain menerapkan pola hidup yang sehat, rupanya juga bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga yang rutin.

Dengan melakukan olahraga secara rutin, tidak hanya membuat tubuh semakin sehat dan bugar, tetapi juga peredaran darah menjadi lancar. Meningkatnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh, aliran darah ini dapat membawa oksigen yang amat penting bagi nutrisi kulit.

Lalu apa saja jenis olahraga yang dapat meningkatkan kekencangan kulit dan bisa membuat awet muda? Berikut 3 manfaat olahraga bagi kecantikan:

1. Mengencangkan Kulit

Tidak hanya menyehatkan organ tubuh saja, tetapi olahraga juga memiliki segudang manfaat lainnya. Termasuk salah satunya adalah mengencangkan kulit. Dengan rutin berolahraga, kulit terhindar dari pengurangan elastisitas, sehingga terlihat nampak lebih awet muda.

Ketika berolahraga membuat tubuh berkeringat dan hal tersebut mampu membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Apabila sirkulasi darah mengalir dengan baik, maka akan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke kulit.

Baca Juga :
Pesona Yuni Shara Berbalut Dress, Kecantikannya Tak Memudar di Usia Paruh Baya

2. Mencegah datangnya kerutan halus di wajah

Manfaat lainnya dengan rutin berolahraga ialah mencegah datangnya kerutan halus di wajah terlalu cepat. Karena dengan berolahraga, maka tubuh akan secara otomatis menurunkan kadar hormon kortisol yang bisa menjadi penyebab datangnya stres.

Dengan menurunnya kadar kortisol dalam tubuh, maka mampu mencegah datangnya kerutan halus di wajah yang bisa menyebabkan tampak terlihat lebih tua. Tidak lupa juga harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup yang sehat agar lebih maksimal hasilnya.

3. Mencegah timbulnya jerawat

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sering dialami oleh setiap orang, tak terkecuali para kaum wanita. Meski bisa terjadi pada siapapu, tetapi resiko munculnya jerawat bisa dikurangi dengan melakukan olahraga secara rutin.

Olahraga sendiri bisa membuat suplai oksigen meningkat pada kulit, sehingga kulit akan selalu lebih sehat. Di samping itu, keringat yang bercucuran karena olahraga bisa membersihkan kotoran dan pori-pori kulit.

Baca Juga :
Menolak Tua, Ini Pesona Para Seleb Korea yang Terlihat Awet Muda di Usia 50-an

Original Source

Topik Menarik

{