Solskjaer Berpotensi Dipecat MU, Mauricio Pochettino Jadi Favorit Pengganti

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:04
Solskjaer Berpotensi Dipecat MU, Mauricio Pochettino Jadi Favorit Pengganti

MANCHESTER - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino kabarnya menjadi target utama Manchester United (MU) terkait spekulasi Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu terus dirumorkan tengah mencari juru taktik baru.

Menyusul kekalahan 0-5 MU dari Liverpool di Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan lalu, Solskjaer konon hanya punya tiga pertandingan lagi untuk menyelamatkan kareirnya. Meski demikian, sejumlah calon pengganti sudah beredar dan mulai dilirik petinggi Setan Merah.

Kandidat pelatih anyar MU diantaranya Antonio Conte, Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, Erik Ten Hag. Pochettino ikut masuk daftar lantaran posisinya di PSG saat ini tidak sepenuhnya aman.

Sejak 2019, Pochettino gencar dikaitkan dengan MU. Saat itu dia digosipkan jadi kandidat pengganti Solskjaer sebelum mengambil pekerjaan di PSG. Meski sudah menangani Les Parisiens, pelatih asal Argentina itu dilaporkan masih tertarik dengan kans untuk menangani Cristiano Ronaldo dkk.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Pochettino sangat dipikirkan petinggi MU. Tetapi, dengan kontraknya di Parc des Princes yang baru habis pada 2023 akan sulit bagi The Red Devils untuk merekrutnya.

Pochettino juga sempat dikaitkan dengan kembalinya ke Tottenham Hotspur pada musim panas ini sebagai penerus Jose Mourinho. Sedangkan Zidane dianggap terbuka untuk menggantikan Pochettino jika PSG memutuskan mengganti pelatih.

Selama berkiprah sebagai pelatih, Pochettino telah mencatatkan 20 kemenangan dari 28 pertandingan. PSG saat ini unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Prancis.

Artikel Asli