10 Pemain Bintang yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga Inggris

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:40
10 Pemain Bintang yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga Inggris

SKOR.id - Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi domestik terbaik di kancah sepak bola Eropa.

Pada setiap musimnya, Liga Inggris mampu menyuguhkan juara-juara hebat dan pemain-pemain kelas dunia.

Ada beberapa pemain yang bahkan menjadi legenda bagi klub atas kontribusinya di lapangan.

Tetapi dari sebagian pemain bintang tersebut, ada beberapa yang belum pernah mencicipi gelar Liga Inggris sekalipun.

Berikut 10 pemain berstatus bintang yang belum pernah meraih gelar Liga Inggris:liga in

1. Steven Gerrard

Kualitas Steven Gerrard di atas lapangan tidak perlu diragukan lagi. Dirinya memperkuat Liverpool selama 18 musim dari tahun 1998 hingga tahun 2015.

Gerrard kemudian memutuskan pensiun pada tahun 2017 bersama La Galaxy.

Gerrard berhasil mengoleksi gelar Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, Piala Super Inggris, serta Piala UEFA.

Tetapi pria yang kini menjadi pelatih Rangers tersebut belum pernah sekalipun meraih gelar Liga Inggris bersama The Reds.

2. Matt Le Tissier

Legenda Southampton, Matt Le Tessier, juga belum pernah meraih gelar Liga Inggris sepanjang kariernya. Loyalitas Le Tessier terhadap Southampton membuatnya belum pernah meraih gelar domestik.

Ia justru lebih sering berjuang dari zona degradasi dan bertahan di papan tengah bersama The Saint.

Pemain asal Inggris tersebut telah memainkan 368 pertandingan bersama Southampton dengan mencetak 137 gol dan 42 assist. Sayang, ia belum pernah meraih satu pun trofi, termasuk Liga Inggris.

3. Gianfranco Zola

Legenda Italia, Gianfranco Zola, pernah memperkuat Chelsea dari tahun 1997 hingga 2003. Kariernya cukup bersinar saat memperkuat The Blues dengan meraih trofi Piala Liga Inggris, Piala FA, Piala Super Inggris, setelah Piala Super UEFA.

Tetapi ia belum pernah merasakan euforia menjadi juara Liga Inggris selama kariernya tersebut. Satu-satunya gelar liga domestik yang ia dapatkan saat memperkuat Napoli pada musim 1988-1990.

4. Fernando Torres

 

Fernando Torres pernah menjadi bagian dari skuad Chelsea selama empat tahun dan memutuskan hengkang ke AC Milan pada tahun 2015 setelah melalui masa peminjaman.

Ini bukan kali pertama Torres bermain untuk tim Liga Inggris. Sebelumnya, ia bermain untuk Liverpool dan berpindah ke Chelsea dengan biaya 58 juta euro dengan dalih memenangkan gelar Liga Inggris. Namun, tujuh musim di Liga Inggris ia belum meraih satu pun gelar domestik.

5. Luis Suarez

Setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, Luis Suarez direkrut Liverpool pada awal tahun 2011. Pemain Uruguay tersebut memainkan 133 pertandingan dengan mencetak 82 gol dan 47 assist.

Ia juga belum pernah meraih gelar Liga Inggris dengan satu-satunya gelar yang ia raih bersama The Reds adalah Piala Liga Inggris.

Setelah itu, ia memutuskan hijrah ke Barcelona dan mencapai peforma terbaiknya disana dengan membentu trio bersama Lionel Messi dan Neymar.

6. Gareth Bale

Sebelum berlabuh ke Real Madrid, Gareth Bale lebih dulu bersinar bersama Tottenham Hotspur. Ia pernah sekali menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2012-2013.

Tetapi peforma apik Bale tidak banyak membantu Tottenham Hotspur. Ia hanya mampu menyumbangkan satu gelar Piala Liga Inggris selama enam tahun berkarier.

7. Xabi Alonso

Xabi Alonso menjadi partner sempurna bagi Steven Gerrard di lini tengah Liverpool. Ia bermain di sana selama lima tahun tanpa meraih satu pun gelar Liga Inggris.

Ia hanya mampu meraih trofi Liga Champions, Piala FA, Piala Super UEFA, serta Piala Super Inggris.

Alonso bermain 210 kali untuk The Reds dengan menorehkan 18 gol dan 16 assit . Rapor itu membuat Real Madrid memboyong gelandang Spanyol tersebut pada tahun 2009.

8. Jamie Carragher

Legenda Liverpool lainnya, Jamie Carragher, juga merasakan hal yang pahit tanpa meraih satu pun gelar Liga Inggris sepanjang kariernya.

Sepanjang keriernya, Carragher hanya memperkuat satu tim, yaitu Liverpool. Pada eranya, Carragher menjadi salah satu bek tangguh di Liga Inggris.

Ia membantu The Reds meraih gelar Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Super UEFA, Piala Super Inggris, Piala FA, serta Piala UEFA.

Pemain Inggris tersebut kemudian memutuskan pensiun pada tahun 2013 usai tinggal di Anfield selama tujuh tahun.

9. Luka Modric

 

Luka Modrid memiliki karier yang hampir sama dengan Gareth Bale. Ia memulai karier bersama Tottenham Hotspur pada tahun 2008 hingga 2012. Modric berhasil mencetak 17 gol dan 27 assist dari 160 pertandingan.

Sayang, ia belum sekalipun meraih gelar bersama The Lillywhites. Kariernya mulai berkembang saat memperkuat Real Madrid hingga saat ini. Bahkan, menginjak usia 36 tahun Modric masih mendapatkan tempat utama di Santiago Bernabeu.

10. Marcel Desailly

Marcel Desailly direkrut Chelsea pada tahun 1998 usai tampil memukau bersama AC Milan.

Ia memiliki nasib yang sama dengan Zola, yaitu belum pernah meraih gelar Liga Inggris. Meskipun, ia termasuk salah satu pemain yang bersinar bersama The Blues.

Bek Prancis tersebut bermain 218 kali dengan mencetak tujuh gol serta dua assist. Ia juga membantu Chelsea memenangkan trofi Piala FA, Piala Super UEFA, serta Piala Super Inggris.

Statistik Memprihatinkan Pertahanan Manchester United di Liga Inggris Musim Ini

Artikel Asli