Loading...
Loading…
Ronaldo Hampir Beli Klub Liga Inggris, Salah Satunya Tim Kasta Utama

Ronaldo Hampir Beli Klub Liga Inggris, Salah Satunya Tim Kasta Utama

Olahraga | inewsid | Senin, 25 Oktober 2021 - 11:24

MADRID, iNews.id - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario mengungkapkan pernah ditawar mengakuisisi dua klub Liga Inggris. Salah satu tim tersebut bersaing di kasta utama.

Ronaldo Nazario saat ini menjadi pemilik klub Liga Spanyol, Real Valladolid. Pada 3 September 2018, eks striker bintang Inter Milan dan Real Madrid resmi menjadi presiden klub kasta kedua Liga Spanyol tersebut.

Sosok berusia 45 tahun memang tampak getol mencari klub untuk dibeli saat itu. Bahkan sebelum menebus Valladolid, Ronaldo memiliki kesempatan membeli klub Liga Inggris.

Striker legendaris Real Madrid Ronaldo. (Foto: AS)
Ronaldo pernah menjadi tumpuan lini depan Real Madrid. (Foto: AS)

Menurut penuturan Ronaldo, ada dua klub Liga Inggris yang menawarkan diri. Pertama ialah Brentford yang kini bersaing di kasta utama.

"Saat itu ada beberapa kesempatan. Brentford salah satu tim yang menawarkan diri pada saya. Saya berbicara pada mereka dan memahami rencana bisnisnya, dan itu sangat bagus," ungkap Ronaldo, dilansir dari FourFourTwo, Senin (25/10/2021).

Lalu klub kedua adalah tim Kota London. Bukan Arsenal, Chelsea, ataupun Tottenham Hotspur, melainkan Charlton Athletic.

"Ada juga klub kasta ketiga dengan potensi besar Charlton, tim London dengan tradisi besar yang juga mendekati saya," kata Ronaldo.

Granit Xhaka diapit dua pemain Brentford. Xhaka gagal mengantar Arsenal menang di laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021). (Foto: REUTERS)
Brentford (jersey merah putih) kini menjadi klub promosi mengejutkan di Liga Inggris 2021/2022. (Foto: REUTERS)

Klub London Tenggara itu kini berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris. Bagi fans sepak bola Inggris, Charlton mungkin familier karena pernah bersaing di kasta utama pada pertengahan tahun 2000-an. Beberapa pemain terbaik pernah dicetak mereka, di antaranya Scott Parker dan Darren Bent.

Karena klub Inggris butuh uang banyak untuk ditebus, Ronaldo lebih memilih Real Valladolid. Juara Piala Dunia dua kali itu juga merasa Valladolid lebih dekat dengannya yang pernah lama berkarier di Liga Spanyol.

"Namun semua ini adalah peluang yang membutuhkan investasi lebih dari 50 juta poundsterling. Pada akhirnya, saya memutuskan membeli Valladolid dengan harga lebih murah dan menjaga kualitas hidup yang saya miliki di Madrid," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{