Loading...
Loading…
Pemain yang Cetak Assist, Gol, dan Bunuh Diri dalam Satu Pertandingan

Pemain yang Cetak Assist, Gol, dan Bunuh Diri dalam Satu Pertandingan

Olahraga | skor.id | Senin, 25 Oktober 2021 - 07:40

SKOR.id - Pada pertandingan Bologna vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengukir hat-trick tak biasa. Ia memberikan assist, mencetak gol bunuh diri, sebelum kemudian menjadi penentu kemenangan di laga yang sama.

I Rossoneri akhirnya membawa pulang tiga poin dalam kunjungan mereka ke Stadio Renato DellAra untuk mempertahankan rapor tak terkalahkan di Liga Italia, sekaligus bertahan di papan atas klasemen sementara.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Italia sejak 2004-2005 yang memiliki catatan serupa.

Berikut lima pemain yang membukukan hat-trick aneh di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia.

1. Ivan Cordoba (Inter Milan 3-2 Fiorentina 20/03/2005)

Pemain pertama yang mencetak assist, gol, dan bunuh diri di pertandingan yang sama adalah penggawa Inter Milan, pada laga melawan Fiorentina pada 2005 silam.

Pemain asal Argentina ini membuka penampilannya dengan memberikan assist untuk gol Sebastian Veron di menit ke-52 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Dia kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65, sebelum melesakkan bola ke gawang sendiri tiga menit sebelum laga bubar.

Meski demikian, itu tidak menghindarikan I Nerazzurri mengeruk kemenangan 3-2 atas Fiorentina.

2. Bruno Fernandes (Cagliari 4-3 Udinese, 31/5/2015)

Sebelum mencuri perhatian sepak bola Eropa bersama Sporting Lisbon hingga akhirnya dibeli Manchester United, pemain Portugal ini sempat membuat hat-trick ketika ia masih berseragam Udinese.

Bruno Fenandes memberi assist untuk Rodrigo Aguirre sesaat sebelum turun minum. Ia lalu mencetak gol untuk memperkecil skor menjadi 2-3, namun empat menit kemudian menjebol gawang sendiri.

3. Senad Lulic (Bologna 1-2 Lazio, 25/10/2017)

Winger I Biancocelesti ini menjadi protagonis pada pertandingan melawan Bologna. Pertama Ia memberi assist kepada Sergej Milinkovic-Savic untuk membuka keunggulan, lalu mencetak gol di menit 28. Tapi ia lalu mencetak bunuh diri di babak kedua, meski itu tidak mengubah kemenangan Lazio.

4. Bruno Alves (Empoli 3-3 Parma, 2/3/2019)

Bek asal Portugal ini mencetak gol untuk timnya di menit ke-82, setelah memberikan assist untuk Luca Rigoni. Sayang kemenangan yang sudah di depan mata justru dibuyarkan olehnya sendiri ketika ia menbuat gol bunuh diri untuk mengubah skor menjadi 3-3.

5. Zlatan Ibrahimovic (Bologna 2-4 AC Milan, 23/10/2021)

 

Laga ini merupakan penanda kembalinya Zlatan Ibrahimovic sebagai starter di Liga Italia musim ini setelah pulih dari cedera. Dia tentu tak mau melewatkan momen berharga ini dan mengawali laga dengan menyuplai assist bagi gol pembuka Rafael Leao.

Di babak kedua, striker asal Swedia ini justru menjebol gawangnya sendiri untuk mengubah skor menjadi 2-1. Untungnya Zlatan Ibrahimovic mampu menebus kesalahan tersebut dengan mencetak gol penutup di pengujung laga sekaligus menjadikannya pemain tertua yang membukukan gol di Serie A.

Berita Liga Italia Lainnya

Hasil Bologna vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic Cetak Assist, Bunuh Diri, Sekaligus Gol, Rossoneri Menang

Derby D\'Italia, 5 Laga Menarik dan Dramatis Inter Milan vs Juventus

&

Original Source

Topik Menarik

{
{