Hasil F1 GP Amerika Serikat: Sengit, Verstappen Ungguli Hamilton

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 25 Oktober 2021 - 05:10
Hasil F1 GP Amerika Serikat: Sengit, Verstappen Ungguli Hamilton

INDOSPORT.COM - Berikut hasil F1 GP Amerika Serikat 2021 dimana Max Verstappen berhasil keluar jadi pemenang usai bertarung sengit dengan rival abadinya, Lewis Hamilton.

Jalannya Balapan

Lewis Hamilton langsung tancap gas dan memimpin balapan setelah menyalip Max Verstappen di tikungan pertama. Manuver Hamilton di awal lap sukses membuat pembalap Mercedes itu berada di posisi pertama hingga lap-lap pembuka.

Memasuki lap ketujuh, Verstappen mati-matian ingin melewati Hamilton. Namun usaha Verstappen masih urung menemui hasil setelah Lewis Hamilton perkasa di posisinya.

Sayangnya persaingan kedua pembalap harus tersendat setelah Verstappen memasuki pit stop di lap 10. Situasi jadi menarik saat Hamilton juga mengikuti jejak Verstappen di lap 13.

Verstappen lantas mengambil kesempatan untuk memimpin balapan. Hamilton berusaha memangkas ketertinggalan hingga puncaknya pada lap ke 26, ia hanya terpaut 3 detik dari Verstappen.

Hamilton kemudian sukses mengambil alih balapan setelah Verstappe masuk pit stop untuk kedua kalinya pada lap ke 29. Ia lantas langsung mencatatkan lap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,081 detik.

Pada Lap 33, Hamilton makin berada diatas angina dan unggul 15 detik atas Verstappen di tempat kedua. Situasi kembali sengit saat balapan memasuki lap 43.

Dengan 6 lap tersisa, mobil Hamilton malah menabrak pembatas lintasan dan memaksanya mengganti ban. Kondisi tersebut dimanfaatkan Verstappen untuk memimpin. Tak seperti di lap pembuka, kali ini Hamilton berusaha keras untuk merebut tempatnya dengan cepat hingga ia hanya berselisih 1 detik dengan Verstappen.

Sayangnya usaha Hamilton masih belum cukup untuk menyalip dan Verstappen hingga F1 GP Amerika berakhir untuk kemenangan Verstappen disusul Hamilton dan Perez yang mengisi tempat kedua dan ketiga. Berikut hasil lengkapnya.

Artikel Asli