Ini Kata Mourinho Soal Kartu Merahnya di Laga Roma Vs Napoli

Olahraga | republika | Published at Senin, 25 Oktober 2021 - 04:15
Ini Kata Mourinho Soal Kartu Merahnya di Laga Roma Vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID,R OMA --Jose Mourinho mengungkapkan alasan dirinya mendapatkan kartu merah dari wasit saat Roma ditahan imbang 0-0 oleh Napoli pada laga pekan kesembilan Serie A Liga Italia yang berakhir Senin (25/10) dini hari WIB.

Mourinho menerima kartu kuning kedua dari wasit Maurizio Mariani pada menit ke-81 dan harus menyaksikan laga dari tribun penonton.

"Saya tak senang dengan keputusan wasit, tapi saya tak mengatakan sepatah kata pun. Tak seorang pun pulang bahagia karena kedua pelatih dikeluarkan. Namun saya kira wasit memimpin dengan adil," kata Mouriho, dikutip Football Italia.

Roma terlihat tegang melawan Napoli yang selalu menang dalam delapan pertandingan di Serie A. Roma kesulitan untuk menciptakan peluang dalam pertandingan di Stadion Olimpico. Sementara upaya Napoli dua kali membentur tiang gawang dan satu peluang berbuah gol yang dianulir karena offside.

"Saya melihat konsentrasi yang luar biasa, bukan rasa takut, tapi rasa hormat terhadap lawan. Bagi saya, itu permainan yang hebat. Namun mungkin perasaan yang saya miliki berbeda dengan perasaan Anda," kata Mourinho.

Di mata Mourinho, pertandingan yang baru dijalani pasukannya sangat intens. Ia melihat para pemain lelah, terutama setelah laga di Liga Konferensi UEFA akhir pekan lalu. Menurut Mourinho, Roma juga memiliki peluang untuk mencetak gol tapi gagal memaksimalkannya.

Mourinho memuji penampilan bek sayapnya yang terus berkembang. Selain itu, Jordan Veretout dan Cristante mampu memberikan perlindungan yang baik sebagai gelandang bertahan di lini tengah.

"Itu pertandingan yang unik juga untuk dua kartu merah kepada para pelatih," kata Mourinho.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti menerima kartu merah langsung selepas laga berakhir. Mariani menganggap Spalletti menyindir dengan bertepuk tangan kepadanya.

Artikel Asli