Loading...
Loading…
Liverpool Permalukan MU 5-0 di Old Trafford

Liverpool Permalukan MU 5-0 di Old Trafford

Olahraga | republika | Senin, 25 Oktober 2021 - 00:27

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool mempertahankan catatan belum pernah kalah di Liga Primer Inggris musim ini dengan sempurna. The Reds menang besar 5-0 atas Manchester United (MU) pada laga pekan kesembilan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Ahad (24/10).

Dalam laga bigmatch pekan kesembilan Liga Primer ini, Mohamed Salah kembali membuat sejarah. Ia jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford dalam sejarah Liga Primer. Sebelumnya, penyerang Southampton Egil Ostenstad juga pernah tiga kali memberondong gawang MU pada pertandingan Liga Primer pada 26 Oktober 1996. Namun, belakangan satu gol Ostenstad dihitung sebagai gol bunuh diri Phil Neville.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini nyaman di posisi kedua klasemen dengan nilai 21, hasil enam kali menang dan tiga kali imbang. The Reds tertinggal satu angka dari Chelsea di puncak dan juga unggul satu poin dari Manchester City di posisi tiga.

Sementara MU yang pekan lalu berada di posisi lima kini turun ke peringkat tujuh dengan nilai 14. Koleksipoin tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sama dengan Everton, Leicester City, dan Arsenal.

Jalannya laga

Naby Keita sudah membawa Liverpool unggul pada menit kelima. Memanfaatkan kelengahan bek MU, Keita lolos untuk berhadapan dengan David de Gea. Dengan tenang, pemain timnas Guinea inimenaklukkan De Gea dengan tendangan mendatar.

Diogo Jota menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 13. Menerima umpan matang Trent Alexandre-Arnold, Jota hanya perlu menjulurkan kakinya menyambut bola yang melintas di depan gawang MU.

MU makin menderita ketika Mohamed Salah membuat Liverpool unggul 3-0, setelah Keita memberikan umpan matang ke tengah. Jelang turun minum, Salah semakin menegaskan dominasi Liverpool, setelah tendangan mendatarnya merobek gawang De Gea.

Memasuki babak kedua, Setan Merah bukannya bangkit, malah makin babak belur. Empat menit berjalan, Salah mencetak hattrick untuk mengubah skor jadi 5-0. Cristiano Ronaldo sempat memperkecil ketertinggalan jadi 5-1, tapi golnya dianulir oleh VAR karena sebelumnya dianggap offside.

Situasi makin buruk buat skuad asuhan Ole Gunnar Solskajer tersebut. Paul Pogba yang baru masuk pada babak kedua diganjar kartu merah karena tekel kerasnya terhadap Keita pada menit 60.

Edinson Cavani hampir membuat MU memperkecil ketertinggalan. Namun tendangannya pada menit ke-83 membentur mistar gawang. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{