Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 24 Oktober 2021 - 10:00
Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

BRIGHTON - Kejadian unik terjadi di laga Brighton and Hove Albion vs Manchester City. Gelandang The Citizens, Phil Foden , merebut gol yang hampir saja dicetak Gabriel Jesus.

Pertandingan tersebut berlangsung di American Express Community Stadium, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Manchester City pun mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1, dua gol atas nama Foden.

Ilkay Gundogan mampu mencetak gol pembuka (13) disusul oleh Phil Foden (28, 31) yang mencetak dua gol. Namun gol kedua Foden merupakan tendangan yang ditembakan oleh Jesus namun terkena kaki pemain berusia 21 tahun itu.

Phil Foden on Gabriel Jesus' thoughts on the second goal.pic.twitter.com/J4hVlh11EM

City Report (@cityreport_) October 23, 2021

Jesus yang merasa bahwa dirinya lah yang mencetak gol langsung berlari dan melakukan selebrasi, namun Foden mengetahui bola terkena kakinya langsung menghampiri Jesus dan mengatakan 'itu mengenai saya, itu mengenai saya'.

Di babak kedua Manchester City sempat kesulitan untuk menambah keunggulan mereka setelah sempat kebobolan oleh tendangan penalti Alexis Mac Allister (85). Namun Riyad Mahrez mampu kembali menambahkan keunggulan Manchester City (90+5) di menit-menit terakhir.

Foden pun merasa aneh ketika gol tersebut menjadi miliknya. Dirinya pun merasa bahwa Jesus tidak menyadari bahwa bola tersebut mengenai kaki Foden sebelum masuk ke gawang Brighton.

"Saya tidak yakin saya harus menonton. Yang kedua aneh, itu mengenai saya saat masuk. Saya akan mengambil semuanya, satu gol menjadi gol," ujar Foden dilansir dari Manchester Evening News , Minggu (24/10/2021).

"Saya sangat senang. Saya tidak berpikir dia menyadarinya. Saya harus mengatakan kepadanya bahwa itu mengenai saya. Dia tidak berpikir itu memukul saya," imbuhnya.

Setelah mampu menunjukan performa yang bagus, Foden pun bertekad untuk dapat mencetak hat-trick di laga selanjutnya. Namun pemain dengan nomor punggung 47 tersebut mengaku senang bisa membantu Manchester City meraih kemenangan.

"Pada hari lain saya bisa mencetak tiga gol, tetapi yang utama adalah hasilnya dan saya senang kami mendapatkannya hari ini," tukasnya.

Artikel Asli