Susy Susanti Masih Pegang Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang

Olahraga | indosport.com | Published at Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:55
Susy Susanti Masih Pegang Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang

INDOSPORT.COM-Susy Susanti ternyata masih tercatat sebagai tunggal putri dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak, yakni selama 41 pertandingan berturut-turut.

Dalam catatan yang dirilis BWF, Susy menjadi tunggal putri satu-satunya yang masuk dalam daftar 10 besar ini. Kemenangan beruntun itu ia catat mulai pada 3 Oktober 1993 hingga 3 Oktober 1994.

Di posisi kedua, ada istri Lin Dan, Xie Xingfang yang mencatat 34 kemenangan beruntun di periode 5 Oktober 2004 hingga 5 April 2005..

Sementara posisi ketiga diisi oleh pebulu tangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying dengan 31 kemenangan beruntun di turnamen world tour. Pebulutangkis berusia 27 tahun ini adalah satu-satunya tunggal putri yang masih aktif bermain dalam daftar tersebut.

Susy sendiri tak hanya sekali, tapi total tiga kali menciptakan kemenangan beruntung. Di peringkat sembilan dan sepuluh, namanya tercatat pernah menikmati masing-masing 22 kali kemenangan.

Namun, perjuangan Susy Susanti bukannya tak ada rintangan di masa-masa jayanya dulu. Ternyata ia punya satu lawan yang dulu paling sulit dikalahkan, yakni legenda bulutangkis China, Ye Zhaoying.

"Lawan terberat saya yang paling saya ingat itu Ye Zhaouying. Karena dialah yang paling sering menyulitkan saya. Kita tahu Zhouying adalah pemain yang cukup baik. Dia punya serangan yang luar biasa tajam," ujar Susy Susanti ketika live Instagram bersama Richard Sam Bera beberapa waktu lalu.

"Tetapi dia juga lincah, bahkan kalau saya split aja gak nyampe jadi memang harus jatuh bangun untuk bisa mengalahkan dia. Itu yang selalu sangat ingat, setiap saya bertemu Ye Zhaoying aduh pasti capek banget," sambungnya lagi.

Artikel Asli