Loading...
Loading…
Balapan Kedua di Misano Jadi Balapan yang Emosional Bagi Rossi

Balapan Kedua di Misano Jadi Balapan yang Emosional Bagi Rossi

Olahraga | limapagi.id | Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:45

LIMAPAGI - MotoGP 2021 kembali hadir di Sirkuit Misano, Italia, dalam GP Emilia Romagna pada Minggu, 24 Oktober 2021. Ini akan jadi balapan yang spesial bagi Valentino Rossi.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut akan menjalani balapan ini dengan penuh emosional. Pasalnya, ini adalah balapan terakhirnya di lintasan \'kampung halaman\'.

Sebelumnya, Rossi memang telah resmi mengumumkan pensiunnya di akhir 2021 nanti. Otomatis, ia tidak akan lagi memeriahkan ajang motor balap paling bergengsi ini.

"Balapan sebelumnya di Misano sudah sangat emosional bagi saya. Kali ini, balapaan ini akan lebih spesial lagi. Saya harap para fan bisa menikmatinya," kata Rossi.

Meski begitu, Rossi mengaku tidak ingin banyak berharap dalam balapan seri ke-17 ini. Sebab, suhu trek akan lebih dingin jika dibandingkan dengan balapan Misano di seri ke-14 sebelumnya.

"Senang memiliki dua pekan ini tanpa balapan karena kami memiliki waktu sibuk, termasuk bepergian ke Amerika Serikat, yang mana balapan itu sangat menuntut (keterampilan)," ujar Rossi.

"Selama ini, saya sudah berlatih keras di rumah untuk memastikan kami bisa menghadapi tiga balapan terakhir musim ini dengan kondisi fisik terbaik,"

"Balapan kedua di Misano ini akan lebih sulit dari yang pertama karena kemungkinan akan lebih dingin dari balapan satu bulan kemarin."

Sejauh ini, Rossi memang tidak bisa berbuat banyak di musim ini. Dengan baru mengoleksi 29 poin, The Doctor terpaksa menempati posisi ke-21 di klasemen MotoGP 2021.

Jelas ini bukan sebuah pencapaian yang diinginkan oleh para fan . Tetapi, berhubung Rossi sudah menginjak usia 42 tahun, rasanya wajar bila kemampuannya menurun.

Apalagi, pesaingnya kini didominasi oleh pebalap muda. Tentu Rossi akan semakin tertinggal di dunia MotoGP modern ini.

Original Source

Topik Menarik