Loading...
Loading…
Liga 1: Akui Persela Diuntungkan Wasit, Iwan Sebut Perlu Ada Evaluasi

Liga 1: Akui Persela Diuntungkan Wasit, Iwan Sebut Perlu Ada Evaluasi

Olahraga | sindonews | Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:30

SLEMAN - Persela Lamongan bisa menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Laskar Joko Tingkir bisa terhindar dari kekalahan karena diuntungkan keputusan wasit.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan menyatakan anak asuhnya bermain cukup bagus dan tampil impresif sepanjang pertandingan di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (21/10/2021). Dia memuji kinerja anak asuhnya yang berhasil mengimbangi permainan Persebaya.

"Tim pelatih memberikan apresiasi kepada pemain yang telah bekerja keras, sehingga meraih hasil draw, saya kira hasil drawing Ini hasilnya maksimal," ucap Iwan Setiawan saat konferensi pers virtual.

Namun, Iwan juga mengakui ada beberapa keputusan wasit yang menurutnya perlu dievaluasi. Terlebih hal itu cukup mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Dia mengaku dia tak nyaman bila hasil positif yang diraih karena keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Persela.

"Kadang-kadang kalau saya kalau misalkan tim kita menang, tapi kita tahu ada karena kemenangan kebijakan wasit, yang katakanlah berpihak kepada kita, jujur saja saya tidak nyaman," ungkap pelatih berusia 63 tahun ini.

"Tapi kalau bisa apapun hasilnya, baik kita menang, atau kalah tapi kita dipimpin oleh wasit dengan kebijakan, atau keputusan keputusan terbaik sepanjang pertandingan," tambahnya.

Dia pun turut bersuara soal kritikan keras kubu lawan ke kepemimpinan wasit. Dimana menurut Iwan sudah seharusnya wasit di persepakbolaan Indonesia, bisa mengevaluasi diri dari rekaman pertandingan di televisi, maupun mengembangkan keilmuannya.

"Jadi saya kira kita semua sama-sama perlu intropeksi diri. Apalagi pertandingan sekarang banyak live, barangkali teman-teman wasit bisa lihat rekaman - rekaman dari pertandingan di televisi itu akan bisa menjadi acuan, di dalam evaluasi, mudah mudahan," bebernya.

Persela Lamongan berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1, di lanjutan Liga 1 musim 2021. Gol Persebaya dilesakkan oleh Ricky Kambuaya menit ke 12, sedangkan gol penyama kedudukan Persela dilesakkan Ivan Carlos menit ke 35.

Hasil imbang ini membuat Persela tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2021/2021. Mereka baru mengumpulkan delapan poin dari delapan laga. Rinciannya dua menang, dua imbang dan sisanya empat kekalahan.

Original Source

Topik Menarik