Djibril Cisse Rela Tidak Dibayar demi Raih 100 Gol di Liga Prancis

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 08 Mei 2020 - 15:00
Djibril Cisse Rela Tidak Dibayar demi Raih 100 Gol di Liga Prancis
- Mantan penyerang internasional Prancis, Djibril Cisse menjajakan dirinya secara cuma-cuma demi bisa merumput kembali di Liga Prancis.

Cisse memutuskan gantung sepatu untuk kedua kalinnya pada musim panas lalu setelah memperkuat klub Italia, Vincenza. Selama semusim di sana, dia sama sekali tidak mendapat jatah main.

Kendati sudah pensiun, masih ada ganjalan di hati pemain yang kini berusia 38 tahun itu. Cisse penasaran untuk bisa membukukan 100 gol di Ligue 1, dan ia hanya butuh empat gol lagi untuk bisa mewujudkannya.

Itu mengapa, baru-baru ini pemain Prancis berdarah Pantai Gading itu mengaku bersedia bermain tanpa dibayar jika ada klub Ligue 1 yang berminat merekrutnya, demi mencapai empat gol tersebut.

Berita Transfer lainnya: Butuh Opsi Bek Kanan, Atletico Madrid Incar Pemain Marseille

“Anda pasti tahu seperti apa striker itu," ujar Cisse kepada SoFood.

“Kami suka mencetak gol, kami suka mencapai: 25, 50, 75....dan angka 100 telah menghantui saya. Gol saya nyangkut di angka 96 sejak saya pensiun."

Cisse meninggalkan Ligue 1 di akhir 2014-2015 setelah semusim memperkuat Bastia, di mana dia membukukan dua gol dari 27 laga.

Masa produktifnya di Prancis terjadi saat mengenakan seragam Marseille (2006-2009) dan Auxerre (1998-2004). Di dua klub itu ia mencetak 24 gol dan 70 gol.

Berkat penampilan impresifnya di Auxerre, Liverpool kepincut dan memboyongnya ke Marseille pada 2004.

 

Sejak itu ia melanglang buana ke berbagai klub di Eropa, meninggalkan koleksi golnya di Ligue 1 di angka 96.

“Saya kurang empat gol, dan itu membuat saya gila," kata Cisse menyoal koleksi golnya di Liga Prancis.

“Saya ingin kembali ke Ligue 1 untuk menuntaskannya. Jika ada klub yang bermiinat, saya masih bisa bermain dua atau tiga bulan. Saya siap kembali dan bermain tanpa dibayar."

Untuk saat ini, Cisse mengaku belum ada pendekatan dari tim manapun tapi berharap bisa segera mendapatkan tawaran setelah wawancara ini.

Sebelum memutuskan pensiun musim lalu, Cisse sempat juga memilih gantung sepatu pada 2015 akibat cedera patah kaki. Namun ternyata dia kembali untuk memperkuat klub Swiss, Yverdon, dan tim guram Italia, Vicenza 1902.

Berita Transfer Lainnya: Kabar Baik untuk Liverpool, Harga Timo Werner Didiskon 10 Juta Euro

Selain itu, Cisse sempat juga mengenakan seragam Panathinaikos, Sunderland, Lazio, Queens Park Rangers, dan Kuban Krasnodar.

Total ada 12 klub yang pernah dibelanya, dan hingga sekarang ini sudah terkumpul 272 gol dari 610 pertandingan.

Di timnas Prancis, Cisse menyumbang sembilan gol dari 41 laga, dan merupakan bagian dari skuat juara Piala Konfederasi pada 2003.

 

Artikel Asli