Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Selalu Mendukung Karier Saya

Olahraga | limapagi.id | Published at Selasa, 19 Oktober 2021 - 03:05
Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Selalu Mendukung Karier Saya

LIMAPAGI - Francesco Bagnaia, pebalap tim Ducati Lenovo, mengungkapkan bagaimana hubungan baiknya dengan Valentino Rossi, pebalap tim Petronas Yamaha SRT, terjadi.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia merupakan pebalap jebolan Akademi VR46, yang mana akademi balap ini ialah milik The Doctor, julukan ikonik Rossi.

Pertemuan pertamanya dengan sesama pebalap asal Italia itu terjadi saat Pecco, panggilan akrab Bagnaia, sedang makan malam di sebuah restoran.

Saat itu, Rossi datang dan menghampiri Pecco yang sedang bersama pelatihnya. Pecco pun mengaku gugup saat itu bertemu dengan sang idola secara langsung.

"Saya ingat betul pertama kali bertemu dengannya. Kami sedang makan malam dan Vale bersama pelatih kami masuk ke restoran," kata Pecco.

"Saya sangat gugup bertemu idola saya, aneh bisa melihatnya langsung di depan saya dan kami berjabat tangan."

Setelah berjalannya waktu, Pecco tampil di kelas Moto3 pada 2014 lalu dengan membela tim SKY Racing Team VR46. Kemudian, dia naik ke kelas Moto2 pada 2017 dan 2018.

Pertama kali Pecco naik ke kelas MotoGP ialah musim 2019, di mana pebalap 24 tahun ini berseragam tim Pramac Ducati.

Sejak sama-sama berkompetisi di MotoGP inilah hubungan antara Pecco dan Rossi semakin erat. Bahkan, pebalap legendaris MotoGP itu tak segan untuk terus mendukung progres perjalanan Pecco di MotoGP.

"Sekarang, kami berteman baik dan kami banyak berbicara tentang performa saya dalam kejuaraan. Pada bulan lalu, dia mendorong saya untuk selalu menjadi yang terbaik dan berprogres setiap saat." ungkap Pecco.

Artikel Asli