Soal Bendera PBSI di Seremoni Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Taufik Hidayat Menohok Pemerintah: Ngapain Aja?

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 18 Oktober 2021 - 08:30
Soal Bendera PBSI di Seremoni Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Taufik Hidayat Menohok Pemerintah: Ngapain Aja?

AARHUS - Sukses tim bulu tangkis Indonesia merebut trofi Piala Thomas 2020 mendapat respons legenda bulu tangkis Taufik Hidayat . Juara Olimpiade Athena 2004 itu mengucapkan selamat kepada Indonesia, juga menyampaikan pesan menohok yang ditujukan ke pemerintah terkait bendera PBSI di seremoni penyerahan Piala Thomas.

Tim Thomas Indonesia sukses membawa pulang trofi usai mengalahkan China 3-0 pada final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Dalam prosesi upacara kemenangan Indonesia tidak ada bendera Merah Putih yang berkibar di podium Piala Thomas 2020. Sebagai gantinya bendera merah putih diganti bendera PBSI karena imbas dari teguran Badan Anti Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia.

Tetapi, hal tersebut justru memantik kemarahan Taufik dan memberi kritik menohok untuk pemerintah. Kritik tersebut, Taufik tuliskan melalui unggahan di media sosial instagram pribadinya @taufikhidayatofficial.

"Selamat Piala Thomas kembali ke Indonesia, terima kasih atas kerja kerasnya tim bulutangkis Indonesia. Tapi ada yang aneh bendera merah putih tidak ada diganti dengan bendera PBSI," tulis Taufik dalam akun instagramnya pada Senin (18/10/2021).

"Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora, KONI dan KOI? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja," kata Taufik.

"Jangan ngarep jadi tuan rumah Olimpiade atau Piala Dunia, urusan kecil aja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini," imbuhnya.

Rupanya, komentar menohok Taufik itu mendapat berbagai tanggapan dari para netizen Indonesia termasuk salah satunya Stand Up Komedian Bintang Emon. Tidak sedikit netizen yang malah justru mendukung komentar pedas Taufik tersebut.

"Nah loh kalau alumni udah turun mah banyak hati-hati dah," tulis komentar @bintangemon

"Kalau legenda udah komentar berarti ada yang sedang tidak sedang tidak baik-baik saja," tulis akun @p3khadafi.

"Betul, jangan mimpi, kalau masalah gini aja gak bisa ngatasin dengan cepat dan tanggap," tulis akun @mulyan22.

Artikel Asli