Loading...
Loading…
Hasil Liga Italia Lazio vs Inter Milan: I Nerazzurri Terjegal

Hasil Liga Italia Lazio vs Inter Milan: I Nerazzurri Terjegal

Olahraga | sindonews | Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:06

ROMA - Inter Milan harus mengakui kekuatan Lazio saat bentrok pada giornata kedelapan Liga Italia 2021/2022. Tuan rumah dibiarkan menang 3-1 meski sempat dibobol lebih dulu.

Bertandang ke Stadio Olimpico, Sabtu (16/10//2021) malam WIB, Inter bisa unggul 1-0 lewat penalti Ivan Perisic di menit ke-12.

Namun, Lazio bisa membalik keadaan dengan memborong tiga gol pada babak kedua melalui Ciro Immobile (64), Felipe Anderson (81) dan Sergej Milinkovic-Savic (91).

Dengan kemenangan ini Lazio naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan Inter urung mendompleng AC Milan di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Inter berada dalam tekanan. Lazio lebih mendominasi pertandingan dengan menguasai bola lebih banyak.

Akan tetapi, Inter mampu unggul terlebih dulu saat laga berjalan 14 menit lewat Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia itu mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik yang dihasilkan dari pelanggaran Hysaj kepada Barella.

Memasuki menit 24, Lazio nyaris menyamakan kedudukan lewat Felipe Anderson. Namun tendangannya dari jarak yang cukup dekat dengan gawang masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Empat menit berselang, Nerazzuri gantian mengancam gawang Lazio. Akan tetapi, tandukan Edin Dzeko hanya melebar di sisi gawang yang dijaga Pepe Reina.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim saling melancarkan jual beli serangan meskipun tidak ada yang berbuah gol. Alhasil, skor 1-0 untuk Inter bertahan saat paruh pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Lazio langsung tancap gas dan melakukan tekanan ke pertahanan Inter. Mereka mendapat peluang pada menit 52 lewat tendangan keras Ciro Immobile namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Tak menyerah, serangan bertubi-tubi Lazio baru berhasil membuahkan gol pada menit 64. Immobile mengonversi tendangan penalti dengan baik setelah Alessandro Bastoni melakukan handball di kotak terlarang.

Setelah itu, Inter benar-benar kehilangan kendali permainan. Mereka tidak bisa mengembangkan permainan dan terus ditekan oleh Lazio.

Benar saja, sembilan menit jelang laga usai, Inter kebobolan lagi setelah Felipe Anderson berhasil merobek gawang Handanovic. Pemain asal Brasil itu mendapatkan bola muntah hasil tendangan Immobile dan langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong melompong.

Usai gol tersebut, pertandingan berlangsung cukup keras. Kedua tim saling jegal dan membuat wasit mengeluarkan empat kartu kuning dalam kurun waktu empat menit yang diberikan pada Serge Milinkovic-Savic, Anderson, Denzel Dumfries dan Lautaro Martinez.

Pada menit 91, Milinkovic-Savic berhasil menambah keunggulan Lazio menjadi 3-1 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Inter pun harus menelan kekalahan dan pulang tanpa poin.

Susunan pemain Lazio vs Inter Milan

Lazio (4-3-3) : Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Patric, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Toma Basic; Pedro, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Pelatih: Maurizio Sarri

Inter Milan (3-5-1-1) : Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Federico Dimarco; Ivan Perisic; Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Original Source

Topik Menarik