Arsenal Siapkan Rp2 Triliun untuk Beli Raheem Sterling dan Noa Lang

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 16 Oktober 2021 - 21:35
Arsenal Siapkan Rp2 Triliun untuk Beli Raheem Sterling dan Noa Lang

SKOR.id - Kabar baik untuk pendukung Arsenal. Klub yang biasanya tidak mengeluarkan dana besar untuk bursa transfer Januari (musim dingin), kali ini berbeda.

Untuk bursa transfer Januari 2022, mereka telah mempersiapkan dana sebesar 106 juta pounds (sekitar Rp2,049 triliun) puntuk pembelian pemain demi memperkuat skuad mereka.

Memperbaiki dengan membeli pemain baru menjadi bagian dari ambisi klub asal London ini untuk kembali meraih tiket ajang Eropa, yaitu Liga Champions.

Dana tersebut untuk dua pemain yang belakangan dan sering disebut-sebut saat ini. Pertama bintang muda muda Club Brugge, Noa Lang. Satu pemain lagi tiada lain bintang Manchester City, Raheem Sterling.

Untuk Noa Lang, manajemen Arsenal kabarnya telah mempersiapkan dana sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp483 miliar) untuk membawa bintang 22 tahun tersebut pada Januari 2022 nanti.

Sayap timnas Belanda ini menjadi perhatian klub besar setelah musim lalu menorehkan 16 gol dari 29 laga di Liga Belgia.

The Gunners juga siap untuk rencana perburuan mereka membeli Raheem Sterling.

Sayap timnas Inggris ini sendiri sudah mengakui bahwa dirinya membuka kemungkinan untuk pergi demi mendapatkan menit bermain yang kini tidak didapatkannya di Manchester City.

Nilai Raheem Sterling di bursa transfer sekitar 81 juta pounds. Jumlah tersebut sepadan dengan kualitas yang dimiliki sang pemain serta prospek yang akan didapatkan Arsenal dari kualitas Raheem Sterling.

Dengan rencana tersebut, Arsenal bakal mengubah tradisi mereka yang selama ini dikenal sebagai klub yang anti melakukan pembelian pada bursa transfer Januari.

Namun demikian, ini tidak akan menjadi yang pertama karena The Gunners pernah melakukannya yaitu ketika mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2018 dengan nilai 56 juta pounds.

Sejak jendela transfer musim dingin (Januari) diberlakukan pada 2002, Arsenal memang jarang melakukan aktivitas pembelian pemain pada awal tahun.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, hanya empat pembelian yang mereka lakukan pada jendela transfer kedua ini.

Empat pembelian tersebut adalah Jose Antonio Reyes pada 2004, Andrey Arshavin pada 2009, Gabriel Paulista pada 2015, dan Mohamed Elneny pada 2016.

Dari deretan pembelian tersebut, terlihat bahwa pembelian itu bukan yang terbilang sukses. Karena itu pula, akan cukup mengejutkan jika memang Arsenal bakal melakukan pembelian pemain pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

Namun, jika memang mereka ingin memperkuat tim serta memanfaatkan situasi yang terjadi khususnya terkait Raheem Sterling, mereka memang harus bergerak cepat.

Klausul Erling Haaland Aktif Mulai Januari 2022, Manchester City Jadwalkan Bertemu sang Agen

Artikel Asli