Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Thailand

inewsid | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 04:03
Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Thailand

AARHUS, iNews.id- Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani kalah dua set langsung dari wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan di perempat final Piala Uber 2020. Hasil itu membuat Indonesia kembali tertinggal 1-2 atas Thailand.

Pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/2021). Putri KW turun di partai ketiga dan kalah dengan skor dengan skor 9-21 dan 21-23.

Pada awal set pertama, Putri tak berkutik. Dia beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Putri hanya mendapat tiga angka di momen ini di interval set pertama. Skor 3-11 untuk Ongbamrungphan menutup interval pertama.

Putri semakin jauh tertinggal Putri semakin jauh. Set pertama berakhir 21-9 untuk keunggulan Ongbamrungphan.

Memasuki set kedua, putri yang tertinggal mencoba tampil semakin baik. Dia terlihat jauh lebih tenang dibanding sebelumnya.

Perlahan-lahan memanfaatkan kesalahan lawannya dan mengarahkan ke sudut kosong, Putri mampu unggul jauh. Interval pertama berakhir dengan keunggulan 11-5.

Namun tak disangka Putri justru mengalami stuck. Keunggulan telak itu tersusul karena berkali-kali melakukan kesalahan. Skor menjadi 12-11 untuk Ongbamrumphan.

Pada sisa-sisa interval kedua, Putri sebenarnya mampu menjaga ketertinggalan tetap tipis. Namun itu tidak cukup untuk membawanya menuju jalur kemenangan.

Meskipun mampu memaksa bermain setting menjadi 20-20. Putri tetap tidak mampu merebut dua poin berikutnya lebih dulu. Di gim kedua dia kalah dengan skor 21-23.

Partai selanjutnya mempertemukan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan wakin Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Ini merupakan partai yang menentukna bagi Indonesia.

Artikel Asli