Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Putri KW Kandas, Indonesia Tertinggal Lagi

sindonews | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 04:15
Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Putri KW Kandas, Indonesia Tertinggal Lagi

AARHUS - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani kalah di laga ketiga Indonesia vs Thailand pada babak perempat final Piala Uber 2020, Jumat (15/10/2021). Imbasnya, skuad Merah Putih tertinggal lagi 1-2.

Putri tak mampu keluar dari tekanan saat melawan Busanan Ongbamrungphan di laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark ini. Punya peluang memenangi gim kedua, dia tetap kalah 9-21 dan 21-23.

Putri tidak dapat berbicara banyak di interval pertama gim pertama. Dia beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga lawan mendapat poin secara beruntun.

Putri hanya mendapat tiga poin di momen ini, sementara Ongbamrungphan dengan permainan tenang dan percaya dirinya lebih dulu mencapai angka sebelas.

Di interval kedua, ketertinggalan Putri semakin jauh. Namun di sisi lain, Putri menunjukkan pertahanan yang solid dari serangan tajam Ongbamrungphan.

Dari segi pertahanan, Putri cukup menjanjikan. Sayangnya poin demi poin harus dibuang dengan kesalahan yang dilakukan sendiri sampai akhir gim. Gim pertama berakhir 21-9 untuk keunggulan Ongbamrungphan.

Memasuki gim kedua, Putri yang tertinggal mencoba tampil semakin baik. Dia pun terlihat jauh lebih tenang dibanding sebelumnya.

Perlahan-lahan memanfaatkan kesalahan lawannya dan mengarahkan ke sudut kosong, Putri mampu unggul jauh. Interval pertama berakhir dengan keunggulan 11-5.

Namun tak disangka, angin segar itu berganti panas ketika Putri justru mengalami stuck. Keunggulan telak itu pun dibalap karena berkali-kali melakukan kesalahan. Skor menjadi 12-11 untuk Ongbamrumphan.

Di sisa-sisa interval kedua, Putri sebenarnya mampu menjaga ketertinggalan tetap tipis. Namun, itu tidak cukup untuk membawanya menuju jalur kemenangan.

Meskipun mampu memaksa bermain setting menjadi 20-20, Putri tetap tidak mampu merebut dua poin berikutnya lebih dulu. Di gim kedua, dia kalah dengan skor 21-23.

Artikel Asli