Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Tumbang, Indonesia Kembali Tertinggal 1-2

indosport.com | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 04:06
Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Tumbang, Indonesia Kembali Tertinggal 1-2

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan perempat final Piala Uber 2020 antara Indonesia vs Thailand, tunggal putri Putri Kusuma Wardani bertemu Busanan Ongbumrungpan pada Jumat (15/10/21).

Pada pertandingan ketiga, asa Indonesia untuk berbalik memimpin muncul setelah di partai sebelumnya pasangan ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan.

Menghadapi Busanan Ongbumrungpan yang jauh lebih berpengalaman, Putri Kusuma Wardani sempat demam panggung dan tertinggal jauh di gim awal.

Mampu berikan perlawanan 3-4, namun Busanan Ongbumrungpan sukses menjauh bahkan memenangkan interval pertama lewat skor telak 3-11.

Pada gim pertama, permainan Busanan Ongbumrungpan memang jauh lebih baik ketimbang Putri Kusuma Wardani hingga akhirnya meraih kemenangan 9-21.

Di set kedua, perlahan Putri Kusuma Wardani mulai menemukan ritme permainannya. Tunggal putri berusia 19 tahun ini pun sempat memimpin jauh hingga 11-5, sekaligus memenangkan interval kedua.

Akan tetapi, ketenangan dan pengalaman Busanan Ongbumrungpan jadi pembeda. Meski tertinggal, namun tunggal Thailand itu bermain sangat tenang dan perlahan bisa menyamakan skor.

Bahkan, Busanan Ongbumrungpan berhasil balik unggul 11-12 dan memimpin 15-17. Pada poin krusial, rally terjadi dan memaksa laga berlanjut deuce di skor 20-20.

Putri Kusuma Wardani sempat di atas angin setelah memimpin 21-20, namun Busanan Ongbumrungpan berhasil memenangkan pertandingan dengan angka 21-23.

Hasil ini membuat Thailand kembali memimpin 1-2 atas Indonesia, sekaligus memperbesar peluang mereka lolos ke semifinal Piala Uber 2020.

Artikel Asli