Dimusuhi Media, Jose Mourinho Ternyata Dekat Dengan Pemainnya

indosport.com | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 03:36
Dimusuhi Media, Jose Mourinho Ternyata Dekat Dengan Pemainnya

INDOSPORT.COM - Citra sebagai pelatih pencari masalah dengan para pemain dalam klub besutannya yang dilekatkan media pada Jose Mourinho rupanya tidak sepenuhnya benar. Manajer asal Portugal tersebut justru selalu ingin dekat dengan mereka yang ada dalam naungannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh bintang Manchester United, Jesse Lingard, yang sempat merasakan tangan dingin Mourinho dalam rentang 2016-2018. Bersama The Special One , gelandang serang lincah asal Inggris tersebut memainkan sepak bola terbaiknya.

Lingard berperan penting dalam dua dari tiga trofi Mourinho di Old Traffrod. Itu karena sang pemain mencetak masing-masing satu gol di ajang Community Shield dan final Piala Liga Inggris.

Musim 2017/2018 jadi periode paling hot Lingard sejauh ini dalam balutan kostum The Red Devils . Dari 48 penampilan, 13 gol dan tujuh assist sukses dibukukan playmaker yang sempat dipinjamkan ke Leicester City dan West Ham United tersebut.

Salah satu kunci Mourinho untuk melakukannya adalah dengan menjaga kedekatan dengan si pemain. Lingard mengungkapkan jika sang bos tidak segan-segan menghubungi ponselnya hanya untuk bertukar satu atau dua patah kata.

"Aku dan Jose punya hubungan baik jika boleh jujur. Ia bersikap menyenangkan padaku. Sebelum cedera datang Jose selalu percaya dan memasangku di pertandingan penting. Karenanya aku punya mental juara," papar Lingard pada The Players' Tribune.

"Menghubungi secara personal bukan hal aneh baginya. Kadang aku melihat ponselku dan itu adalah panggilan video dari Jose. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,"

"Awalnya aku merasa aneh. Ia bertanya aku sedang apa. Dengan penuh kekakuan aku bilang saja 'nonton TV'. Aku merasa ini pengalaman lucu dan itu tanda Jose peduli pada kami," tambahnya lagi.

Artikel Asli