Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Samakan Kedudukan

sindonews | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 03:06
Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Samakan Kedudukan

AARHUS - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan pada laga Indonesia vs Thailand menjadi 1-1 di babak perempat final Piala Uber 2020. Mereka menundukan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-17, 17-21, dan 21-19.

Greysia/Apriyani menjaga asa Indonesia untuk melaju ke semifinal lewat penampilan apik di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Maklum, Indonesia sempat tertinggal 0-1 karena Gregoria Mariska Tunjung kalah di partai pertama.

Di awal-awal gim pertama, Greysia/Apri terlihat masih belum panas. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tertinggal lebih dulu hingga defisit lima poin.

Terlihat beberapa kesalahan dilakukan terutama oleh Apriyani. Sementara Greysia masih belum mengeluarkan permainan cepat dan mematikan.

Permainan mereka mulai meningkat ketika pasangan Thailand mencapai angka delapan. Greysia/Apri mulai bermain dengan tempo cepat dan tak ketinggalan teriakan semangat dari keduanya mulai terdengar.

Akhirnya dari tertinggal 4-8, Greysia/Apri membalikkan kedudukan menjadi 10-9. Sampai di akhir interval pertama, mereka unggul dengan skor 11-9.

Di interval kedua, pasangan Thailand tetap memberikan perlawanan dengan menyajikan pertahanan yang kokoh. Permainan menjadi lebih ketat bahkan menciptakan rally hingga 72 pukulan.

Pasangan Thailand terlihat semakin tidak tenang ketika Greysia/Apri memperlebar keunggulan. Akhirnya Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan 21-17.

Di gim kedua Greysia/Apri tetap menunjukkan permainan konsisten. Mereka mulus mengakhiri interval pertama dengan skor 11-7.

Wakil Thailand bermain semakin tenang sampai-sampai dapat menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Tak lama kemudian mereka mendapatkan dua kali bola beruntung (lucky ball) hingga membawa kedudukan berbalik 17-15 untuk Thailand.

Dari momen itu ternyata Greysia/Apriyani tidak dapat membalikkan keadaan lagi. Perolehan angka mereka tertahan dan pasangan Thailand melenggang unggul 21-17.

Di gim ketiga, kedua pasangan kembali menunjukkan permainan ketat. Beberapa kali perebutan dari poin ke poin dilalui dengan rally-rally panjang.

Namun, Greysia/Apri yang lebih beruntung dengan mendapatkan poin kebanyakan dari kesalahan lawan. Mereka pun unggul lebih dulu di interval pertama dengan 11-6.

Pada interval kedua pasangan Thailand bermainan semakin ngotot. Mereka mampu menyamakan kedudukan di angka 15-15. Laga pun semakin berjalan seru dan mendebarkan.

Sampai akhirnya di poin-poin kritis, Greysia/Apri menunjukkan mental juaranya. Mereka menang dengan skor 21-19 di gim ketiga.

Artikel Asli