Dibawa ke Yogyakarta, Pemain ini Belum Pasti Dimainkan Persib Saat Lawan Bhayangkara FC

indosport.com | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 02:36
Dibawa ke Yogyakarta, Pemain ini Belum Pasti Dimainkan Persib Saat Lawan Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Zalnando masuk dalam daftar 24 pemain Persib Bandung, yang dibawa ke Yogyakarta untuk persiapan menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Meski begitu, pemain asal Cimahi tersebut belum dipastikan tampil pada pertandingan terdekat skuat Maung Bandung di seri kedua Liga 1 2021-2022, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Padahal, pada pertandingan tersebut Persib tidak akan diperkuat oleh Ardi Idrus dan Bayu Mohamad Fiqri. Pasalnya, Ardi mendapat akumulasi kartu kuning dan Bayu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan belum memastikan Zalnando tampil pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC.

Menurutnya, secara kualitas Zalnando sudah tidak diragukan lagi, hanya saja untuk tampil dalam pertandingan hal itu belum cukup.

Pasalnya, dibutuhkan mental bertanding yang siap, apalagi kali ini skuat Maung Bandung akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

"Saya masih belum bisa memastikan. Zalnando adalah pemain bertalenta, tapi untuk menjalani pertandingan, anda juga membutuhkan mentalitas bertanding. Ini hal yang masih kami upayakan untuk Zalnando," kata Robert Alberts.

Meski belum bisa dipastikan tampil, namun menurut Robert Alberts peluang Zalnando untuk tampil pada pertandingan tersebut tetap terbuka. Pasalnya, masih ada waktu baginya untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya.

"Dia juga perlu mengatasi dengan baik tekanan di dalam pertandingan dan menampilkannya secara konsisten, tapi kita lihat saja apakah ia akan mendapat kesempatan itu atau tidak," jelas Robert Alberts.

Artikel Asli