Keren! Siswi SMP Rebut 3 Medali Emas Sekaligus untuk Jawa Timur di PON XX Papua 2021

okezone | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 02:26
Keren! Siswi SMP Rebut 3 Medali Emas Sekaligus untuk Jawa Timur di PON XX Papua 2021

JAYAPURA Pencapaian fantastis terukir kembali di PON XX Papua 2021. Kali ini, ada atlet yang masih duduk di bangku SMP, Gladies Lariesa Garina, yang berhasil memboyong tiga medali emas sekaligus untuk kontingen Jawa Timur di PON XX Papua 2021.

Ketiga medali emas tersebut dipersembahkan oleh Gladies lewat cabang olahraga (cabor) akuatik. Siswi SMP 40 Surabaya tersebut berhasil merengkuh medali emas di nomor loncat indah menara putri, nomor papan 3 meter putri, dan nomor papan 1 meter putri PON XX Papua 2021.

Ketiga medali emas tersebut direngkuhnya secara beruntun. Terakhir, pada final perebutan medali nomor papan 1 meter putri, Gladies berhasil mencatatkan poin tertinggi dari lima lompatan.

Atlet berusia 15 tahun itu berhasil mencatatkan 281.70. Hasil ini membuatnya mengalahkan dua pesaingnya, Linandini Yasmin (DKI Jakarta) dan Linar Betiliana (Jawa Timur).

Padahal, ini merupakan kali pertama Gladies tampil di ajang PON. Usai pengalungan medali, Gladies mengatakan tidak menyangka akan meraih tiga medali emas pada ajang pertamanya.

Artikel Asli