Juventus vs AS Roma, Duel Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini Merebut Hati Roberto Mancini

skor.id | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 02:23
Juventus vs AS Roma, Duel Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini Merebut Hati Roberto Mancini

SKOR.id - Pertandingan Juventus vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (17/10/2021), akan menjadi panggung Manuel Locatelli melawan Lorenzo Pellegrini.

Juventus mulai merangkak naik di papan klasemen setelah sempat terseok-seok di awal musim ini. Tim besutan Massimiliano Allegrini kini berada di urutan tujuh dengan 11 poin.

Sementara AS Roma berada di peringkat empat setelah pasukan Jose Mourinho mengumpulkan 12 poin dari tujuh kali bertanding.

Duel yang akan diselenggarakan di Allianz Turin akhir pekan ini bukan sekadar memerebutkan tiga poin, tapi juga menjadi ajang pembuktian Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini, dua gelandang yang memperebutkan tempat di timnas Italia.

Gelandang I Bianconeri yang dipinjam dari Sassuolo, Locatelli, melakoni debut untuk Italia besutan Mancini pada 7 September 2020 melawan Belanda di UEFA Nations League pada usia 22 tahun.

Sementara Pellegrini lebih dulu merasakan laga internasional. Dia dipanggil pelatih Gian Piero Ventura untuk menghadapi San Marino di laga persahabatan pada 31 Mei 2017. Saat itu usianya 20 tahun.

Trio Nicolo Barella, Jorginho, dan Marco Verratti memang menjadi langganan Roberto Mancini untuk mengisi lini tengah dalam formasi 4-3-3 besutannya. Skema ini pula yang berhasil mengantar Gli Azzurri menjuarai Piala Eropa (Euro 2020) dengan mengalahkan Inggris di partai final melalui babak adu penalti.

Namun di belakang trio tersebut, Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini adu sikut memperebutkan tempat.

Pellegrini sedikit tidak beruntung belakangan ini. Gegara cedera paha, pemain 25 tahun tersebut urung tampil di Euro 2020, sementara Locatelli sempat mencuri perhatian pada gelaran empat tahunan tersebut.

Gelandang yang usianya dua tahun lebih muda dari Pellegrini ini lima kali diturunkan Mancini, dua di antaranya sebagai starter. Manuel Locatelli bahkan mengemas dua gol kala Gli Azzurri membekuk Swiss 3-0 di penyisihan grup.

Tapi Mancini tentu tak akan langsung memberikan tempat reguler kepada Locatelli jika performanya di level klub tidak konsisten.

Keduanya kembali dipanggil untuk putaran final UEFA Nations League pekan lalu. Lorenzo Pellegrini dan Manuel Locatelli sama-sama tampil dari bench saat menghadapi Spanyol di semifinal, masing-masing sebagai pengganti Jorginho dan Marco Verratti.

Pellegrini juga-lah yang mencetak gol konsolasi bagi La Nazionale dalam kekalahan 1-2 melawan La Furia Roja.

Pada perebutan tempat ketiga menghadapi Belgia, Mancini mempercayakan posisi sebagai starter kepada keduanya.

Tapi jika melihat statistik keduanya di Liga Italia musim ini, Lorenzo Pellegrini sedikit lebih unggul dibandingkan Manuel Locatelli. Pellegrini telah menciptakan empat gol dan satu assist dalam enam pertandingannya bersama AS Roma. Di sisi lain, dua gol telah dilesakkan Locatelli dalam tujuh penampilannya mewakili I Bianconeri.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini akan sering saling berhadapan, bersaing memperebutkan bola di lini tengah. Di laga inilah dua gelandang Italia tersebut bakal saling unjuk gigi demi merebut atensi Roberto Mancini jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berita Juventus Lainnya

Rangkaian Kisah Kontroversial Jose Mourinho vs Juventus

Termasuk Paulo Dybala, Ini 8 Bintang yang Memakai Nomor Punggung 10 di Juventus

&
Artikel Asli