PSG Hadapi Laga Berat di Kandang Lens

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:51
PSG Hadapi Laga Berat di Kandang Lens

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) akan berusaha untuk bangkit usai kekalahan mereka di kandang Rennes. Klub asal kota Paris itu bakal melakoni laga lanjutan Ligue 1 musim 2021-2022 dengan bertandang ke markas Angers pada Jumat (15/10) malam waktu setempat.

Tim asuhan Mauricio Pochettino saat ini berada di puncak klasemen, unggul enam poin dari peringkat kedua Lens. Sementara Angers menempati posisi keempat, setelah mengoleksi 16 poin pada awal musim yang mengesankan.

Awal sempurna PSG untuk musim baru Ligue 1 berakhir saat melawan Rennes sebelum jeda internasional. Gaetan Laborde dan Flavien Tait mencatatkan kemenangan 2-0 untuk tim tuan rumah di Roazhon Park. Kekalahan itu mengecewakan, tetapi PSG masih berada pada awal yang bagus untuk musim ini. Mereka unggul enam poin di puncak klasemen.

PSG ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Champions pada 15 September. Namun kemudian mencatatkan kemenangan 2-0 atas Manchester City pada akhir bulan lalu. Lionel Messi mencetak gol pertamanya dan satu-satunya untuk klub sejak tiba dengan status bebas transfer pada musim panas.

Tim asuhan Pochettino akan tanpa sejumlah pemain penting pada laga akhir pekan ini. Meski demikian mereka telah memenangkan 10 pertandingan liga terakhir melawan Angers. Hasil itu termasuk kemenangan 6-1 dalam pertemuan musim lalu. Belum pernah sejak Desember 2015, PSG gagal mengalahkan Angers.

PSG memiliki akhir bulan yang penting dan sibuk dengan menghadapi Marseille dan Lille di liga masing-masing pada 24 Oktober dan 29 Oktober. Sementara mereka akan melanjutkan kompetisi Eropa di kandang melawan RB Leipzig pekan depan.

Angers yang musim lalu finis di urutan ke-13, kini mengawali di Ligue 1 dengan sangat baik setelah mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan untuk menempati posisi keempat klasemen.

Empat kemenangan, empat seri, dan satu kekalahan adalah hasil yang mereka catatkan di kompetisi papan atas Prancis musim ini. Angers menatap laga dengan kemenangan 3-2 atas Metz sebelum jeda internasional.

PSG berharap memiliki Sergio Ramos yang tersedia melawan Angers. PSG juga tidak akan diperkuat Messi, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Neymar, Marquinhos, dan Keylor Navas karena baru saja membela tim nasional masing-masing. Namun, Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe, dan Marco Verratti semuanya bisa tampil, sementara Georginio Wijnaldum bisa menjadi starter di lini tengah.

Pemenang Ballond d'Or

Pelatih PSG Maurico Pochettino yakin Messi bakal memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, Messi lebih baik dari siapa pun. Daftar 30 pemain yang masuk nominasi untuk penghargaan tahun ini yang diumumkan Jumat lalu, duo pemenang Liga Champions Chelsea, N'Golo Kante dan Jorginho diklaim sebagai favorit.

Pelatih asal Argentina itu masih merasa Messi adalah pemain terbaik. Selain Messi, dia menyebut Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski melengkapi tiga besar."Ballon d'Or harus diberikan kepada Messi tanpa keraguan," kata Pochettino. ben/AFP/S-2

Perkiraan Formasi:

Paris Saint-Germain 4-3-3

Donnarumma

Hakimi, Kehrer, Kimpembe, Mendes

Gueye, Verratti, Wijnaldum

Mbappe, Icardi, Rafinha

Angers 3-4-3

Bernardoni

Manceau, Traore, Thomas

Cabot, Mendy, Mangani, Ebosse

Boufal, Bahoken, Cho

Artikel Asli