Camp Nou dengan Kapasitas Penuh

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 01:42
Camp Nou dengan Kapasitas Penuh

BARCELONA - Barcelona dapat mengisi Stadion Camp Nou dengan kapasitas penuh untuk pertandingan-pertandingan penting Liga Champions dan La Liga pekan depan. Hal itu setelah otoritas Catalonia melonggarkan batas kerumunan pada Rabu (13/10) waktu setempat.

"Mulai Jumat, sebagian besar pembatasan kapasitas akan dihentikan," ujar Presiden Negara Bagian Catalonia, Pere Aragones. "Kami akan kembali ke kapasitas 100 persen di ruang budaya, fasilitas olahraga luar ruangan, di bar dan restoran," sambungnya. Batasnya sudah 60 persen dari kapasitas.

Keputusan tepat waktu untuk Barcelona yang sedang kesulitan. Mereka memiliki tiga pertandingan yang akan datang dalam delapan hari di Nou Camp yang berkapasitas 99.000 orang. Pertandingan pertama di Nou Camp pada hari Minggu (17/10) melawan Valencia yang berada di atas Barcelona yang berada di posisi kesembilan dengan selisih gol di La Liga.

Rabu pekan depan, Barca menjamu Dynamo Kiev dalam pertandingan penting Liga Champions. Barcelona berada di posisi terbawah grup mereka tanpa poin setelah dua putaran. Pada 24 Oktober, pemuncak klasemen Real Madrid berkunjung untuk El Clasico pertama musim ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta telah melobi agar pembatasan dicabut.

"Saya akan berterima kasih karena ini sangat merugikan secara ekonomi," ujarnya. ben/AFP/S-2

Artikel Asli