Persita Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Selama Seri Kedua Liga 1, Siapa?

indosport.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:56
Persita Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Selama Seri Kedua Liga 1, Siapa?

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dipastikan kehilangan dua amunisi, sepanjang seri kedua Liga 1 2021-2022, yakni Rifky Dwi Septiawan dan Aditia Gigis Hermawan. Keduanya sedang mengikuti seleksi masuk TNI AL.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, bahwa kedua pemain itu sudah meminta izin. Proses seleksi TNI AL berlangsung di Malang, Jawa Timur.

"Proses seleksi sebenarnya sudah berlangsung sejak sebelum kompetisi. Kebetulan Rifky dan Adit juga harus melewati banyak tahapan seleksi. Jadi di Seri 1 kemarin mereka masih bisa ikut saat karena kebetulan lokasi pertandingan kan masih di area Jabodetabek," tutur Nyoman.

"Kalau yang sekarang ini sudah tak memungkinkan untuk mereka ikut. Kalau nanti mereka memang lolos, mereka diwajibkan ikut pendidikan selama beberapa waktu. Jadi, dipastikan Rifky dan Adit absen di seri kedua Liga 1," imbuhnya.

Persita Tangerang mendoakan, mendukung, dan berharap hasil terbaik untuk Rifky Dwi Septiawan dan Aditia Gigis Hermawan. Manajemen tidak masalah meski ditinggal karena hal itu untuk mempersiapkan karier pemain selain sepak bola.

Di Persita, bukan hanya Rifky dan Adit yang menempuh karier di bidang militer. Ada Ade Jantra Lukmana yang tercatat sebagai personel TNI AL, Herwin Tri Saputra dan Dhika Bayangkara juga bergabung sebagai TNI AD aktif.

"Semoga Adit dan Rifky juga bisa mengikuti jejak senior-seniornya di Persita yang juga berprofesi sebagai tentara. Nanti kalau semua proses sudah tuntas, tentu kami menunggu keduanya untuk kembali bergabung ke Persita," ujar I Nyoman Suryanthara.

Artikel Asli