Ingin Pembalap Indonesia Tampil di MotoGP, Sirkuit Mandalika Adakan MiniGP

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:33
Ingin Pembalap Indonesia Tampil di MotoGP, Sirkuit Mandalika Adakan MiniGP

MANDALIKA - Kepala Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dyan Dilato mengatakan pihaknya sangat menginginkan pembalap Indonesia yang berlaga di MotoGP. Oleh karena itu, Sirkuit Mandalika menggelar MiniGP agar pembalap lokal bisa berkiprah ke kancah dunia.

Penyelesaian Sirkuit Mandalika terus dikebut agar menjadi tuan rumah yang baik. Pasalnya. Sirkuit akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November 2021 mendatang.

Foto/MPI

Selang seminggu, ajang akbar lainnya akan diadakan di Sirkuit Mandalika. Lintasan balap tersebut akan digunakan untuk ajang World Superbike (WSBK), tepatnya 19-21 November 2021 mendatang.

Meski berstatuskan balapan junior, pihak MGPA ingin tetap mempromosikan Asia Talent Cup. Pasalnya, ajang balap tersebut dapat membuka jalan untuk menuju kancah MotoGP.

Terdengar kabar jika nantinya Sirkuit Mandalika juga akan menggelar MiniGP. Dyan pun berharap ada pembalap bertalenta yang muncul, sehingga dapat dikirimkan untuk balapan di Asia Talent Cup atau Red Bull Rookies Cup.

Artikel Asli