Piala Thomas 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Pilih Bertemu Malaysia, India, atau Korea Selatan di Perempatfinal?

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:30
Piala Thomas 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Pilih Bertemu Malaysia, India, atau Korea Selatan di Perempatfinal?

TIM bulu tangkis Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2020 sebagai juara Grup A. Tetapi, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan (dkk) belum mengetahui lawan yang akan dihadapi.

Pasalnya, drawing atau undian babak perempatfinal Piala Thomas 2020 sendiri baru akan dilakukan pada Kamis (14/10/2021) malam WIB. Undian ini akan dilakukan usai seluruh pertandingan di fase grup selesai digelar.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Photo

Saat ini, delapan tiket yang tersedia untuk babak perempatfinal Piala Thomas 2020 memang sudah dipastikan pemiliknya. Tetapi, belum seluruh pertandingan di fase grup rampung digelar.

Grup C dan D Piala Thomas 2020 baru akan menggelar pertandingan pamungkas pada siang ini. Dari Grup C, China dan India jadi dua tim yang lolos ke perempatfinal. Kedua tim ini pun akan saling berhadapan untuk menentukan juara grup.

Kemudian di Grup D, Jepang dan Malaysia sudah dipastikan lolos ke perempatfinal. Namun, keduanya juga belum memastikan siapa yang akan menyandang status juara grup. Untuk menentukannya, kedua tim ini akan berhadapan di laga pamungkas Grup D.

Karena itu, Tim Merah Putih masih harus bersabar untuk mengetahui lawan yang akan dihadapi. Tetapi, lantaran Hendra Setiawan cs menjadi juara grup, Indonesia dipastikan bakal berhadapan dengan runner-up. Tim yang akan menjadi calon lawannya adalah runner-up dari Grup B, C, dan D.

Sejauh ini, baru Grup B yang telah memastikan tim mana yang menjadi runner-up. Tim itu adalah Korea Selatan. Untuk Grup C dan D, penentuannya baru akan terjadi pada siang ini.

Tetapi, jika menilik persaingan di Grup C, India diprediksi akan keluar sebagai runner-up karena China memiliki skuad yang sangat tangguh di Piala Thomas 2020. Sementara di Grup D, Malaysia diprediksi bakal menjadi runner-up.

Jika hal ini benar terjadi, tim mana yang diharapkan akan menjadi lawan Indonesia? Tentunya, untuk menakar tim yang bisa lebih memuluskan laju Indonesia agar lolos ke semifinal, perlu dilihat catatan dalam beberapa pertemuan terakhir, hingga perbandingan ranking para pemainnya.

Pertama, jika bertemu Korea Selatan, sejumlah pemain perlu diwaspadai Tim Merah Putih agar bisa melenggang mulus ke babak semifinal. Pasalnya, skuad Korea Selatan di Piala Thomas 2020 juga berisi pemain-pemain tangguh.

Salah satu pemain yang perlu diwaspadai Indonesia adalah ganda putra andalan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Sungjae. Pasangan ini terus menunjukkan tajinya kala tampil di beragam turnamen bergengsi.

Artikel Asli