Liga 1 Indonesia PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

rm.id | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:32
Liga 1 Indonesia PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

PSM Makassar bersiap memulai Seri kedua BRI Liga 1 2021 menghadapi tim kuat Bali United. Laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Bantul, Minggu 17 Oktober 2021.

PSM Makassar harus kehilangan striker asingnya, Anco Jansen, dalam pertandingan yang dihelat di tempat netral ini. Azka Fauzi bakal jadi pilihan.

Pemain asing Anco Jansen terpaksa absen lawan Serdadu Tridatu karena akumulasi kartu. Pemain asal Belanda ini telah mendapat tiga kartu kuning dari enam pertandingan dijalani.

Pelatih PSM Milomir Seslija harus memutar otak untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Anco Jansen. Padahal mantan pemain NAC Breda ini menjadi tumpuan di lini serang Laskar Pinisi.

Sejauh ini, pelatih asal Bosnia Herzegovina ini terus mengutak-atik strategi dan komposisi pemainnya. Milomir Seslija punya banyak opsi pemain untuk mengisi posisi striker PSM. Setidaknya ada tiga pemain bisa dipercaya, yakni Saldi Amiruddin, Ilham Udin Armaiyn, dan Azka Fauzi.

Azka Fauzi Wibowo memang sudah tidak sabar menjalani debutnya bersama tim Juku Eja di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sejak didatangkan dari Persis Solo dengan status pinjaman, Azka memang belum sempat menjalani debutnya bersama skuat asuhan Milomir Seslija ini.

Hal tersebut diakui Azka karena dirinya belum menjalani dua kali vaksinasi yang merupakan persyaratan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Azka yang saat ini sudah memenuhi persyaratan tersebut mengaku sudah siap secara fisik menjalani laga terdekat menghadapi Bali United FC pada akhir pekan ini.

"Secara fisik saya 100 persen siap. Pertandingan ini sudah saya tunggu karena bisa menjadi ajang pembuktian buat saya," kata Azka.

Lebih lanjut, Azka yang juga pernah menjadi bagian dari Bali United juga siap bersikap profesional pada laga hari Minggu, 17 Oktober 2021 mendatang.

"Tentunya saya berdoa mudah-mudahan di pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan dari Bali United," tegas Azka. [IPL]

Artikel Asli