Berani Beda, Bintang Muda Prancis Rilis Autobiografi Berbentuk Komik

indosport.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:31
Berani Beda, Bintang Muda Prancis Rilis Autobiografi Berbentuk Komik

INDOSPORT.COM - Usia yang baru menginjak angka 22 dan belum genap memiliki tujuh tahun karier profesional tidak membuat Kylian Mbappe ragu untuk menulis sebuah autobiografi. Rencananya karya tersebut akan dirilis pada 12 November 2021 mendatang.

Autobiografi biasanya ditulis oleh seorang pemain dan pelatih yang sudah memasuki senja karier atau bahkan telah pensiun. Dengan begitu semakin banyak kisah yang bisa dibagikan dengan para pembacanya nanti.

Akan tetapi, Mbappe berani membuat gebrakan. Bahkan kisah hidup bintang Paris Saint-Germain tersebut tidak hanya sekedar dibukukan namun dibuat dalam bentuk komik.

Laporan dari Ouest-France mengabarkan jika komik tersebut akan diberi judul ' Je mappelle Kylian ' atau 'Namaku Kylian'. Nantinya sekitar 300 ribu eksemplar akan dicetak oleh percetakan KM yang mana dimiliki oleh Mbappe sendiri.

Sebenarya Mbappe ingin bekerja sama dengan percetakan lain namun menurut kuasa hukumnya, Delphine Verheyden, tidak ada yang mau membantu menerbitkan. Beruntung hal tersebut tidak menjadi persoalan.

Masih mennurut Verheyden, komik Mbappe akan bercerita tentang kisah bagaimana Mbappe melalui banyak rintangan sejak kecil hingga menjadi seeorang megabintang lapangan hijau seperti saat ini. Gambar untuk proyek ini disediakan oleh kartunis Lquipe yakni Faro.

Karena tujuan dari pembuatan komik sekaligus autobiografi ini adalah menginspirasi anak-anak muda Prancis bahasa yang digunakan adalah bahasa Prancis. Masih belum diketahui apakah nantinya akan diterjemahkan ke bahasa lain agar cakupan pembacanya bisa menjadi lebih luas.

Artikel Asli