Datang dari Jerman, Dukungan Dua Bocah Lecut Semangat Tim Thomas Indonesia

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:38
Datang dari Jerman, Dukungan Dua Bocah Lecut Semangat Tim Thomas Indonesia

AARHUS - Teriakan dukungan dua bocah laki-laki saat Tim Thomas Indonesia berjuang melawan Taiwan di babak penyisihan grup A Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10), kemarin, begitu membahana.

Tak tanggung-tanggung, ternyata kedua bocah laki-laki itu datang dari Jerman khusus menyemangati Mohammad Ahsan dan kawan-kawan. Indonesia! Indonesia! Demikian teriakan dukungan dari kedua bocah itu terdengar lantang memenuhi Ceres Arena.

Sontak, aksi tak kenal lelah dari kedua bocah itu begitu menghebohkan, bahkan sempat viral. Kedua anak tersebut datang member dukungan kepada Tim Garuda bersama keluarganya dengan atribut yang lengkap.

Mereka membawa alat musik angklung sambil mengenakan penutup kepala tradisional asal Indonesia. Mereka juga membawa bendera Merah Putih.

Kedua anak itu begitu bersemangat meneriakkan yel-yel penyemangat bagi Tim Garuda. Aksinya itu mencuri perhatian dari para pemain Tanah Air, penonton di Tanah Air, bahkan juga Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pemain tunggal putra Indonesia, Fajar Alfian, pun menunggah video dua anak tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan videonya, Fajar mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh kedua bocah dan keluarganya tersebut.

"Buat adik-adik orang Indonesia yang keren jadi supporter tadi, terima kasih banyak teriakan semangatnya. Jauh-jauh dari Jerman ke Denmark buat nonton kita," tulis Fajar di akun Instagram-nya, @fajaralfian95, Rabu (13/10).

Selain Fajar, Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, juga turut mengunggah foto bersama dua anak yang belum diketahui namanya itu.Dalam foto yang diunggah di akun instagram pribadinya itu, Herry IP dan Mohammad Ahsan berpose dengan anak-anak itu sambil memberikan jersey Tim Garuda.

"Supporter kecil dapat kaos dari Ahsan, selesai dukung Indonesia," catat Herry IP di akun Instagram-nya, @herry_ip.

Tak sampai disitu, anak-anak itu juga mendapatkan perhatian dari BWF. Foto mereka saat mendukung Indonesia di Ceres Arena diunggah kea kun Instagram BWF. "Dia mungkin terlihat dingin, tapi semangatnya membara seperti api," tulis BWF di akun Instagram resmi mereka, @bwf.official.

Datang jauh dari Jerman ke Denmark, dukungan dari anak-anak tersebut pun tidak sia-sia. Tim Thomas Indonesia mampu meraih kemenangan 3-2 atas Taiwan di partai terakhir Grup A Piala Thomas 2020 sekaligus memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Artikel Asli