Tim Estafet NTB Gagal Pertahankan Medali Emas

lombokpost | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:30
Tim Estafet NTB Gagal Pertahankan Medali Emas

JAYAPURA -Cabang olahraga (cabor) atletik gagal menambah perolehan medali emas bagi NTB, kemarin (13/10). Nomor estafet 4100 meter meraih medali perunggu pada perlombaan final yang dilaksanakan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex.

Tim yang diperkuat Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Fadlin, dan Iswandi berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 40,87 detik. Sementara medali emas diraih tim Jawa Timur yang diperkuat Mochamad Bisma Diwa, Geraldo Yehezkiel, Muhammad Rozikin, dan Yudi Dwi Nugroho. Kuartet ini mencatatkan waktu 40,22 detik.

Sedangkan medali perak direbut tim DKI Jakarta. Tim yang diisi Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, Dedy Prawira, dan Raushan Algiffari mencatatkan waktu 40,26 detik.

Dengan hasil ini, tim estafet NTB gagal mempertahankan medali emas di nomor yang sama saat PON Jabar 2016 lalu. Ini memang nomor unggulan. Tapi hasil ini adalah yang terbaik meski diluar target, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto.

Cabor atletik masih bisa menambah raihan medalinya. Karena masih ada beberapa nomor pertandingan yang belum dilaksanakan. Seperti 3 ribu meter halang rintang putri, 4400 meter putra, dan tolak peluru putri. Semoga dari nomor yang tersisa ini ada kejutan, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli