Rojiman Masih Bisa Bikin Kejutan

lombokpost | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:15
Rojiman Masih Bisa Bikin Kejutan

JAYAPURA -Harapan cabang olahraga (cabor) selam memberi kejutan di PON Papua sirna. Setelah atlet selam NTB M Rojiman didiskualifikasi pada nomor M Course yang digelar di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, kemarin (13/10).

Nomor pertandingan M Course adalah jenis olahraga orientasi bawah air (OBA) yang mengandalkan kecepatan. Peserta adu cepat menyelam sejauh satu kilometer, melewati penanda yang sudah disediakan panitia.

Jika tidak melewati penanda sesuai aturan atau melenceng langsung didiskualifikasi. Inilah yang dialami Rojiman. Tadi di penanda pertama dia sudah melenceng, kata Pelatih Selam NTB Eman Sulaeman.

Untuk nomor M Course diikuti 17 peserta. Rojiman menjadi penyelam terakhir yang turun. Faktor urutan juga memengaruhi penampilan Rojiman. Karena semakin siang arus bawah laut berubah. Kalau pagi tadi arusnya tenang. Semakin siang semakin keras, jelas dia.

Meski gagal di nomor pertandingan pertamanya, Rojiman masih memiliki peluang memberi kejutan di nomor 5 Point Course yang akan dilaksanakan hari ini (14/10). Nomor ini berbeda dari nomor sebelumnya. Mekanisme 5 Point Course adalah atlet akan mendorong alat yang sudah disiapkan panitia di dasar laut. Sama juga intinya adalah kecepatan dan ketepatan, ujarnya.

Eman menambahkan, peluang untuk meraih medali di nomor terakhir ini masih terbuka. Semoga faktor alam mendukung besok, harap dia. (puj/r8)

Artikel Asli